Bupati Nelson Pomalingo : Dalam Apkasi Banyak Hal Bermanfaat Bisa Di Dapat

Bupati Nelson Pomalingo : Dalam Apkasi Banyak Hal Bermanfaat Bisa Di Dapat

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID -Jakarta- Ajang tahunan pemerintahan kabupaten seluruh Indonesia atau biasa disebut APKASI kembali digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta, rabu kemarin (3/6).

Kegiatan forum Asosiasi Pemerintah tingkat kabupaten itu direncanakan digelar hingga tanggal 5 Juli 2019.

Pertemuan APKASI Kali ini mengangkat tema Kemitraan Bisnis untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Berkelanjutan ’Trade, Tourism and Inmestment ' diisi dengan berbagai agenda. Di antara-nya pameran APKASI otonomi expo 2019, Rapat Dewan pengurus, workshop/seminar, sampai beberapa kegiatan seni dan kebudayaan masing-masing daerah, bahkan melombakan stand stand pameran expo yang terbaik penampilannya.

Pada pertemuan yang dihadiri 19 Kabupaten itu Juga mengagendakan pergantian ketua APKASI dikarenakan yang bersangkutan mundur dari jabatannya sebagai ketua Umum karena sudah tidak menjabat lagi.

Waktu di mintai tangapan-nya, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo yang juga mengikuti kegiatan ini menyampaikan, forum APKASi dijadikan sebagai ajang silaturahmi para Bupati yang Ada.

”Bahkan pula menjadi ajang tukar pikiran dalam forum forum diskusi hingga ajang memperkenalkan daerah dengan segala SDM/SDA masing-masing daerah kabupaten,”Sambungnya.

Prof Nelson Pomalingo menyatakan, sudah  ketiga kali-nya ini ikut dalam forum APKASII, sebab dalam forum ini banyak hal yang kita dapatkan.

”Terutama dapat menyambung tali silahturahmi dan berdiskusi segala potensi daerah masing masing serta saling memberi solusi untuk kemajuan daerah,"  Ucap Prof Nelson Pomalingo.***