Bupati Nelson Pomalingo Bersama Kambungu Beresi Di Bulan Ramadhan

Bupati Nelson Pomalingo  Bersama Kambungu Beresi  Di Bulan Ramadhan

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Olla Paputungan

 

 

 

 

GoSulut.Id - Hutuo - Pagi tadi Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo, lewat kegiatan Kambungu Beresi (Kambers) mengunjungi dan melihat langsung keadaan mesjid Al-Mujahidin di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto.

Kegiatan seperti ini, sudah menjadi rutinitas dilakukan oleh Komunitas Kambungu Beresi (Kambers), di setiap bulan suci ramadhan, yang jadi sasaran kegiatan adalah mesjid-mesjid membutuhkan perbaikan ringan.

Dalam kunjunganya, Bupati Nelson Pomalingo, selain melihat langsung keadaan mesjid juga akan memberikan bantuan lewat proposal yang di sodorkan oleh takmirul, seperti pembangunan MCK, pemasangan air dari PDAM dan lain-lain. Kemudian melakukan penanaman pohon serta menyerahkan secara simbolis beberapa pohon buah kepada Masyarakat di sekitar mesjid Al-Mujahidin.

Waktu di mintai tangapan-nya, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo , terkait kegiatan seperti ini.

"Saat ini, walaupun kita menjalani ibadah puasa Kambungu Beresi jalan terus. Dan setiap bulan puasa, kegiatan sasaran kita adalah mesjid-mesjid. Di mulai dari mesjid Al-Mujahidin, walaupun dulu mesjid ini sudah pernah kita bantu. Namun pada waktu itu, mesjid ini masih kecil dan alhamdulillah dari bantuan kemarin, sudah ada perkembangan. Tapi tetap masih banyak yang harus kita bantu lagi seperti MCK, Air, pengecatan,perbaikan pintu dan plafon dan Insya ALLAH bantuannya kami anggarkan lewat Baznas," Sambungnya.

Nelson Pomalingo, sangat mengapresiasi kegiatan dilakukan oleh Kambungu Beresi.  Harapan Saya, kegiatan seperti ini jangan hanya terfokus di wilayah seputaran ibu kota kabupaten. Namun harus menyeluruh ke wilayah-wilayah lain, hal seperti ini juga sudah jadi rencana Saya dalam rangka bulan puasa. Seluruh pimpinan OPD saya sudah perintahkan untuk turun ke seluruh Desa binaan-nya masing-masing. Bila perlu ihtiqaf disana selama dua hari atau tiga hari, namun bukan ihtiqaf di mesjid yang sudah bagus, terutama di mesjid-mesjid yang membutuhkan bantuan, karena dari segi mendorong masyarakat untuk membangun itu sangat penting,"ujar Nelson Pomalingo.

Di tempat yang sama Ketua Takmirul Mesjid Al-Mujahidin, Sudirman Ahmad, mewakili seluruh jamaah menyampaikan terima kasih pada Pemerintah yang telah berkunjung dan memberikan bantuan.

" Saya sebagai ketua takmirul mesjid Al-Mujahidin juga mewakili seluruh jamaah menyampaikan terima kasih pada Bupati Prof.Nelson Pomalingo, yang telah memberikan bantuan untuk mesjid ini. Semoga pahala berlimpah untuk bupati dan ibu Ketua PKK, Ibu Sekda serta seluruh pimpinan OPD," ucap Sudirman.***