Bupati Nelson Pomalingo Beri Ruang Berpikir Bagi Siswa Selamatkan Danau Limboto Di Konferensi Anak

Bupati Nelson Pomalingo Beri Ruang Berpikir Bagi Siswa Selamatkan Danau Limboto Di Konferensi Anak

Liputan Redaksi

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id – Limboto - Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo membuka secara resmi kegiatan Konferensi Anak Sebagai 2P ( Pelopor dan Pelapor) dengan tema" Selamatkan Danau Limboto" yang berlangsung di Resto Pentadio Resort Telaga Biru, selasa (17/9).

Adapun peserta konferensi itu siswa-siswi SD,SMP Se- Kabupaten Gorontalo. Yang berjumlah ratusan siswa peserta konferensi ini harus pula di bekali pengetahuan tentang sejarah Danau Limboto.

”Disamping itu juga, peserta perlu diberikan waktu menulis,melaporkan keadaan Danau Limboto dari zaman ke zaman,”kata Sang Profesor.

Pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo, sangat berharap tulisan para peserta itu, tak hanya tentang manfaat danau limboto, tapi juga problema Danau Limboto saat ini.

”Nantinnya, laporan para peserta konferensi akan menjadi bahan evaluasi penyematan Danau Limboto oleh pemerintah. Karena memang persoalan Danau Limboto membutuhkan kepedulian semua pihak yang ada di daerah maupun di tingkat Nasional,” ucap Sang Profesor.

Untuk itu, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo terus berjuang bagaimana menjaga dan meperbaiki serta memelihara Danau Limboto yang kita cintai bersama.

Maka pemerintah memberikan ruang pada masyarakat Kabupaten Gorontalo, memberikan konsep, rumusan, ide dan gagasan untuk selamatkan danau limboto, tak hanya bagi orang dewasa, namun juga hasil pemikiran  para siswa - siswi di daerah ini.***