Bupati Nelson Pomalingo Beri Bantuan Di 54 Masjid Di Rayon Batudaa Saat Putaran Akhir Safari Ramadhan

Bupati Nelson Pomalingo Beri Bantuan Di  54 Masjid Di Rayon Batudaa Saat Putaran Akhir Safari Ramadhan

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID - Batudaa - Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengakhiri safari ramadhan 1440 H/ 2019 di wilayah Batudaa, sabtu (25/05).

Seperti biasa tim safari Ramdhan di Pimpin langsung Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo didampingi Sekda, Hadijah U Tayeb, Ketua Tim Penggerak PKK, Fory Naway, Pimpinan OPD serta camat.

Momentum safari ramadhan tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bagi-bagi berkah untuk warganya yang ada di rayon batudaa.

Dengan meyerahkan dana reward pada 54 masjid dan masing-masing beroleh 5 juta/ masjid.

Bupati, Nelson Pomalingo juga menyerahkan, Kartu Indonesia Sehat ( KIS) pada delapan kepala keluarga di desa Huwongo. Dan memberi bantuan dana pembangunan masjid At-Thayibah sebesar Rp. 8.750.000.

”Hal ini merupakan komitmen dan bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Gorontalo pada setiap pengurus masjid dalam rangka memelihara masjid, hingga memakmurkan masjid diwilayah masing-masing,” harap Nelson Pomalingo.

Untuk diketahui, adapun masjid  penerima reward, yaitu Kecamatan Batudaa, Tabongo, Bongomeme, Dungaliyo, Batudaa Pantai dan Biluhu.

” Untuk itu, bantuan yang di berikan 5 juta setiap masjid,  dapat digunakan dengan baik untuk pengembangan masjid, terutama pemeliharaan tempat air wudhu dan pembuatan WC,” Sambungnya.

Menurut Bupati, Nelson Pomalingo yang juga sebagai Ketua Dewan masjid Indonesia Provinsi Gorontalo itu menambahkan, terkait bantuan dana pembangunan masjid, agar di gunakan dengan baik. Terutama diatur dengan bagus tahap awal perencanaan-nya, biar semua-nya cukup.

”Sedang-kan bagi masyarakat penerima KIS, semoga semua itu dapat memberikan sebuah kemudahan bagi warga untuk mendapatkan layanan kesehatan, sehingga tidak ada lagi rakyat, khususnya kalangan tidak mampu yang tidak mendapatkan layanan kesehatan.

”Semoga berbagai bantuan ini dapat menyahuti kebutuhan masyarakat Kabupaten Gorontalo lebih khusus masyarakat di rayon batudaa,” tegas Bupati Nelson Pomalingo.***