Bupati Nelson Pomalingo Apresiasi KSU Mekar Jaya

Bupati Nelson Pomalingo Apresiasi KSU Mekar Jaya

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Ifan Ceper

 

 

Gosolut.Id - Boliyohuto - Pada tahun ini KSU Mekar Jaya Indonesia secara resmi telah menjadi koperasi primer nasional yang ditandai dengan akta pengesahan SK menteri koperasi RI tahun 2018.

Dari tahun ke tahun memang menunju-kan perkembangan sangat menggembirakan, hal ini tentunya tidak lepas dari keahlian dan kehebatan para pengurus mengendalikan roda organisasi mekar jaya indonesia saat ini, tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka kegiatan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) bagi anggota Koperasi Serba Usaha Mekar Indonesia tahun buku 2018, minggu (27/01/).

Oleh karena itu, Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja pengurus yang telah membawa koperasi mekar jaya indonesia sampai sejauh ini.

Bupati Gorontalo saat menyerahkan  secara simbolis SHU pada salah seorang anggota koperasi KSU mekar jaya dan memasang PIN emas berlapis berlian bagi pengurus terbaik  koperasi KSU Mekar Jaya

 

Saat membuka kegiatan SHU bagi anggota Koperasi Serba Usaha ( KSU) Mekar Indonesia tahun buku 2018, dirangkaikan dengan pasar murah di desa suka makmur Kecamatan tolangohula,

Lanjut Bupati Nelson Pomalingo, jika dilihat koperasi ini berawal dan berkantor di tolangohula, perlahan koperasi ini terus mengalami perkembangan yang signifikan, mulai banyak yang berminat sehingga sekarang sudah ada di 7 provinsi dengan 80an kantor cabang.

“Kalau perkembangan koperasi seperti ini, berada di manado, makasar dan Jakarta, pasti perkembangan-nya luar biasa, tapi ternyata ada KSU mekar Jaya berasal dari boliyohuto Cs berkembang dan sudah mempunyai SK menteri Koperasi RI, yang menjadi sinar ekonomi dari indonesia timur, KSU mekar Jaya Indonesia,” Ungkap Nelson Pomalingo.

Setelah menjadi Bupati Gorontalo, Saya bercita cita, bagaimana daerah ini harus ada sinar dan memberi contoh, bagi daerah lain dalam bidang ekonomi melalui koperasi. 

”Supaya dapat membangun kekuatan bersama untuk mewujudkan tujuan membangun indonesia sejahtera serta berdampak bagi anggota dan masyarakat” Jelas Nelson Pomalingo.***