Bupati Nelson Pomaligo Doakan ASN Dan Masyarakat Dari Tanah Suci Mekah

Bupati Nelson Pomaligo Doakan ASN Dan Masyarakat Dari Tanah Suci Mekah

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

 

GoSulut.ID -Limboto- Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama keluarga dan sejumlah pimpinan OPD tiba dengan selamat di Madinah, Sabtu (22/06).

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 9 jam dari Indonesia, rombongan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, bersama keluarga tiba di Bandara Prince Mohammad Bin Abdul Aziz sekitar pukul 21:15 waktu setempat.

Melalui pesan singkat Whatsapp, Direktur Rumah Sakit MM. Dunda, Abd. Natsir yang juga merupakan salah satu bagian dari rombongan tersebut menyampaikan, bahwa mereka melaksanakan sholat sunah di Raudah pada pukul 08.00.

Dari Masjid Nabawi Madinah, Bupati Nelson Pomalingo pun turut mendoakan masyarakat dan juga aparaturnya yang berada di Gorontalo.

”Terus semangat bekerja teman-teman pimpinan OPD dan ASN se Kabupaten Gorontalo. Untuk masyarakat semoga diberi keselamatan dan dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT, doa saya dan keluarga menyertai dari masjid Nabawi madina, demikian pesan singkat Bupati Kabupaten Gorontalo,Nelson Pomalingo di salah satu Grup WhatsApp pada pukul 14:58 Wita,”Sambungnya.

Direktur Rumah Sakit MM. Dunda, Abd. Natsir menambahkan, para Pimpinan OPD dan ASN di Grup Whatsapp, menyambut dengan ucapan “Amin Yra” dan mendoakan kembali bupati bersama rombongan, agar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah umroh.

”Aamiin, kami juga mendoakan bapak dan keluarga Insya Allah tetap diberikan kesehatan untuk menjalankan ibadah umroh, tulis mereka pimpinan OPD dan ASN di Grup WhatsApp itu,” kata dr. Moh.Abd. Natsir

Hari kedua rombongan melakukan ziarah ke masjid Quba dan sempat mengunjungi museum Alquran yang berada di depan Majid nabawi. Melihat sejarah penulisan lisan Alquran, ada yang sudah  berumur 400 sampai 700 tahun, malah ada Alquran di sulam, Subhallah.

”Setelah itu bupati dan rombongam meninjau Mesjid Ghamamah  tempat  dekat mesjid nabawi yaitu tempat berbentuk lapangan yang digunakan oleh Nabi Muhammad,sholat idul fitri ,agar kaum perempuan yang  berhalangan sholat bisa mendengarkan khutbah saat sholat hari raya tersebut, masjid ini menginspirasi Bupati Nelson Pomalingo,” ucap dr.Moh.Abd. Natsir.***