Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo Awali Aktivitas 2019

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo Awali Aktivitas 2019

GoSulut.Id – Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, rabu (2/1) melaksanakan Apel kerja awal tahun 2019 di halaman kantor  daerah yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo,M.Pd.

Di Hadiri  Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, para asisten,pimpinan OPD serta  aparatur sipil negara (ASN) Lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Apel perdana dirangkaikan dengan pembacaan pernyataan sikap ‘ASN Hebat 2019’ oleh Panglima ASN Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb yang diikuti peserta apel.

Dimana dalam pernyataan sikap ASN Hebat 2019 berkomitmen untuk menunjung tinggi kode etik dan kode perilaku ASN serta mematuhi ketentuan jam kerja, melaksanakan tugas dan fungsi dengan penuh tanggung jawab, menggunakan sarana kerja secara efektif dan efesien, meningkatkan profesional dan produktivitas, mengembangkan kompetensi sosial kultural dan memperbaikai kualitas pelayanan publik.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah ASN yang purna tugas.

“Capaian kinerja tahun 2018 diantaranya penurunan kemiskinan, peningkatan pendidikan, bidang kesehatan yang terus membaik, pengangguran terus menurun, kemudian anggaran APBD terus mengalami kenaikan, sektor pertanian mengalami peningkatan, peternakan dan sebagainya, walaupun ada beberapa bidang yang belum mengalami peningkatan, terus diupayakan untuk naik tingkatannya,” ucap Nelson

Disamping itu, pada tahun 2019 ini sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi kreatif jadi prioritas. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berkomitmen, pemerintah daerah fokus membangun sumber daya manusia dan ekonomi kreatif, hal ini dapat mempercepat pembangunan yang ada di daerah,” jelas Nelson.

Bupati Nelson Pomalingo,  berharap sektor pendidikan juga, harus terus digenjot, begitu pula sektor pendidikan, sangat memegang peranan penting dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Karena dengan sumber daya manusia yang mumpuni,kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud, disamping sektor lain juga terus diperbaiki, sehingga Kabupaten Gorontalo makin gemilang atau melampaui prestasi,” tandasnya. (Ih-04)