Bupati Kabgor Terima Penghargaan, NP : Perhatikan Hak Orang Lain 

Bupati Kabgor Terima Penghargaan, NP : Perhatikan Hak Orang Lain 

GOSULUT.ID - Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) menerima penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2019 dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (NP) di kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo.

Ditemui usai menerima penghargaan itu,  Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan, jika penghargaan itu pertama kali di terima setelah dirinya cuti.

"Tadi saya baru menerima penghargaan peduli HAM. Penghargaan ini merupakan penghargaan pertama yang saya terima setelah saya cuti," ucapnya, Senin (14/12/2020).

Ia mengatakan, penghargaan diberikan karena Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan penghargaan kepada hak - hak rakyat dan peduli terhadap HAM. 

" Kita terus evaluasi, dan kita kembangkan, tidak ada diskriminasi kepada masyarakat sesuai hak hak hidup mereka,"kata NP.

Bupati Gorontalo menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo selama ini melayani seluruh masyarakat, memberikan bantuan-bantuan, termasuk juga orang-orang disabilitas diberikan ruang untuk bekerja di lingkungan Pemerintah Daerah.

" Saya berharap masyarakat bisa menuntut hak pribadinya tetapi harus memperhatikan hak orang lain. Sama juga dengan demonstrasi, boleh demonstrasi, unjuk rasa tetapi pedulikan juga hak orang lain dan itu penting. Maka kalau orang yang tidak peduli terhadap orang lain berarti sama saja tidak peduli HAM," jelas NP.***