Bupati Gorut Pimpin Rapat Pleno BKSU

Bupati Gorut Pimpin Rapat Pleno BKSU

GORUT (GS)  - Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, memimpin rapat pleno program Badan Kerjasama Utara - utara (BKSU) tahun 2022, di Aula Tinepo Kantor Bupati, Rabu (31/03/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Indra Yasin mengatakan, sesuai hasil rapat bersama 4 daerah itu melahirkan beberapa program yang sifatnya stategis yang meliputi 3 sektor yang ada.

"Jadi ada sektor perikanan, peternakan dan pariwisata. Sehinga 3 sektor ini terus kira genjot bersama," Kata Indra Yasin.

Dirinya meminta keempat daerah tersebut harus memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan dimasing - masing daerah.

"Tentu ini juga mampu mendorong percepatan program pembangunan nasional. Dan peran kita semua penting dalam percepatan pembangunan di 3 sektor tadi,” ujarnya.

Selain itu kata Bupati dua periode, dalam kerjasama ini tentu peran dari perguruan tinggi juga penting, untuk memberikan ide - ide maupun kajian - kajian yang sifatnya membangun.

"Apalalagi keterlibatan perguruan tinggi dalam kerjasama ini penting. Karena disisi lain analisis - analisis yang mereka sampaikan akan membawa dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta menekan angka kemiskinan yang ada di 4 daerah yang masuk dalam Kerjasama utara - utara," tutup Indra Yasin.(**)