Bupati Gorontalo Serahkan Kenderaan Roda Dua Usai Apel Korpri

Bupati Gorontalo Serahkan Kenderaan Roda Dua Usai Apel Korpri

Limboto – gosulut.id - Kasie Trantif Satuan polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat di Kabupaten Gorontalo Beroleh kenderaan operasional roda dua.

Fasilitas kenderaan roda dua ini diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo, usai pelaksanaan Apel Hari bela Negara tahun 2018 di halaman Kantor bupati, rabu (19/12/18).

Kepala Satpol PP Kabupaten Gorontalo Udin Pango mengatakan, pemberian kenderaan operasional ini, dalam rangka mempermudah akses mobilisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada kanit satpol dan Linmas tersebut.

”Kenderaan ini sangat dibutuhkan mereka (Kanit Satpol PP dan Linmas- Red) dalam menjalankan tugas sehari-hari, untuk menjaga ketentraman dan ketertiban di wilayah masing masing di Kabupaten Gorontalo” Tegas Udin Pango.

Adapun jumlah kenderaan, disesuaikan dengan jumlah Kanit Satpol PP dan Linmas di daerah ini, satu kecamatan satu kenderaan operasional.

Sementara itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan perhatian khusus pada para kanit satpol PP dan Linmas ini.

Khusus di Kabupaten Gorontalo  pada tahun ini ada beberapa Hal yang dilakukan Salah satunya adalah peningkatan jumlah tenaga  linmas.

"Tahun tahun kemarin, sudah tidak ada lagi, tapi tahun kemarin telah dibentuk 1500 orang dan tahun 2018 di tambah 1500 lagi, tujuan-nya mengendalikan keamanan di tingkat desa" Pungkas Nelson.

Nelson menyebutkan, semua linmas yang dibentuk ini, menyebar diseluruh desa dan menjadi mitra  kerja bagi babinsa, babinkantipmas , sekaligus menjadi mitra  kepala desa, dalam rangka untuk menertibkan keamanan, termasuk di dalamnya adalah Bela Negara.

Selanjutnya pembentukan linmas, bertepatan moment Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019. Oleh karena itu, dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas.

”Melalui DPRD pemerintah Kabupaten Gorontalo, mengusulkan dan merancang pemberian fasilitas, pada teman teman linmas di tingkat kecamatan, untuk mewadahi, mengkordinasikan berbagai tugas keamanan ketertiban terutama linmas yang ada di desa” Ujar Nelson.  

Apalagi kenderaan tersebut, dapat menempuh medan- medan yang berat, kerena itu-lah sengaja di berikan kenderaan operasional demikian" Tandas Nelson Pomalingo. (ih-04)