Bupati Gorontalo Buka Kejurprov Seri 1 di Sirkuit Sang Profesor


GOSULUT.ID - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo membuka Kujuaraan Balap Motor seri 1 Provinsi Gorontalo (Kejurprov) yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, memperebutkan Tropy Bupati Gorontalo, Sabtu (22/2/2020) di Sirkuit Sang Profesor Kelurahan Bongohulawa Kabupaten Gorontalo.

Kejurprov seri 1 yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak Jum'at s/d Minggu 23/2/2018 besok, yang diikuti oleh para pembalap dari luar daerah Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, dalam Kejurprov kali ini dapat melahirkan pembalap pembalap profesional yang mampu tampil ditingkat Nasional.

"Karena saya melihat semangat para pembalap yang ada di daerah, sehingga lahirlah Sirkuit yang disebut Sang Profesor. Semoga kedepan melalui tempat ini akan lahir para pembalap yang profesional, dan mampu berbicara ditingkat Nasional," kata Nelson Pomalingo.

Untuk itu, walaupun Sirkuit Sang Profesor yang digunakan masih terdapat berbagai kekurangan. Namun secara perlahan akan terus dibenahi oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, sebab keberadaan SIRKUIT ini satu satu-nya di Provinsi Gorontalo.

"Semangat membangun Sirkuit Sang Profesor itu lahir, karena melihat animo masyarakat yang ada di daerah. Maka pemerintah menyediakan tempat, agar minat para pencinta balap motor bisa tersalurkan," jelas Prof Nelson Pomalingo saat membuka Kejurprov Seri 1 balap motor tersebut.***