Bupati Donggala: Ayo jadikan Bahasa Indonesia lebih bermartabat

Bupati Donggala: Ayo jadikan Bahasa Indonesia lebih bermartabat

Biro Donggala : Darul Fadil

Editor : Kamal Babay

 

 

 

 


www.gosulut.id - Donggala - Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), menggelar kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia Di Media Luar Ruang Bagi Staf Pemerintah dan Swasta Se-Kabupaten Donggala, di  Aula Kantor Pengendalian Penduduk dan KB, selasa (27/8).

Bupati Donggala dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Ir.Heri Suwarno saat membuka kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa penyuluhan bahasa Indonesia dalam penggunaan bahasa negara sudah diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia No. 24 Tahun 2009. 

"Apabila akan ditulis dengan dua bahasa, maka harus ditulis bahasa Indonesia terlebih dahulu, baru di bawahnya dituliskan bahasa asing. Selain itu, tidak sedikit juga yang keliru dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai kaidahnya," Sambungnya.

Ir. Heri Suwarno mengajak pada para peserta kegiatan, agar bersama-sama menjadikan bahasa negara kita lebih bermatabat, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Diakhir sambutannnya Bupati Donggala  seperti di sampaikan Ir. Heri Suwarno menyampaikan, ucapan terima kasih pada Balai Bahasa Sulawesi Tengah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, untuk kemajuan Kabupaten Donggala dalam penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

"Adapun jumlah peserta kegiatan penyuluhan diikuti oleh seratus orang peserta dari instansi pemerintah dan swasta Se-Kabupaten Donggala" ucap Ir. Heri Suwarno.***