Bupati Darwis: Pimpinan OPD Harus Koordinasi Sebelum Mengambil Kebijakan Pencegahan Virus Covid-19

Bupati Darwis: Pimpinan OPD Harus Koordinasi Sebelum Mengambil Kebijakan Pencegahan Virus Covid-19

GOSULUT ID - BOALEMO- Akibat Mewabahnya Virus Covid-19 di berbagai Daerah, tentu membuat Pemerintah harus mengambil keputusan secara cepat dan tepat guna mencegah penyebaran Virus yang mematikan tersebut.

Pasalnya Virus Covid-19 kini sudah menyebar di berbagai wilayah kota-kota besar, sehingga mengharuskan Pemerintah Daerah Boalemo melakukan pencegahan sesuai edaran Pemerintah Pusat.

"Kita harus tetap waspada terhadap Virus Covid-19, dan melakukan langkah-langkah pencegahan, namun yang pada intinya sesungguhnya segala sesuatu yang terjadi adalah kehendak dari Allah SWT. Maka kita harus perbanyak berdoa dan memohon perlindungan darinya" tutur Darwis di Aula Pendopo. (Selasa 24/03).

Lanjut Darwis, Pemerintah Daerah Boalemo terus melakukan upaya pencegahan Virus Covid-19, dengan melakukan pemantauan setiap kendaraan yang melintas di setiap perbatasan Tangkobu dan Mananggu dan juga ada Tim Medis yang selalu siap siaga.

"Alhamdulillah sampai saat ini Boalemo masih dalam keadaan aman, dan belum ada yang terinfeksi Virus Covid-19. Namun kita harus terus waspada dan membiasakan pola hidup sehat dan banyak berolahraga agar kita tidak mudah terkena penyakit" tuturnya.

Tak hanya ia juga meminta agar segala bentuk kebijakan yang diambil oleh Pimpinan OPD dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 harus ada koordinasi dengan kepala Daerah.

"Saya harap kepada Pimpinan OPD jika mengambil keputusan harus ada Koordinasi dengan Bupati, jangan mengambil kebijakan tanpa ada koordinasi terlebih dahulu" tutupnya.

Editor : Mukrin Laete