Bupati Dan Wabup Bolmong Utara, Sholat Idul Fitri Di Lapangan Kembar Boroko

Bupati Dan Wabup Bolmong Utara, Sholat Idul Fitri Di Lapangan Kembar Boroko

Laporan Wartawan : Muchtar Harundja

Editor : Yance Harun

 

GoSulut.ID - Boroko - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kembali lagi melaksanakan Sholat Idul Fitri dilapangan kembar Boroko. Suasana yang diawali dengan ucapan takbir dan tahmid yang dipandu oleh Bupati dan wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs.H.Depri Pontoh dan Drs.H.Amien Lasena.M.Ap bersama Sekertaris Daerah Bolaang Mongondow Utara DR.Drs.H.Asripan Nani M.Si, rabu (5/6) di lapangan kembar boroko.

Ada-pun petugas pelaksanaan kegiatan Sholat Idul Fitri kali ini, sebagai Imam Saharin Harundja, Cadangan Imam Dari Bagian Kesra, Basir Binjanati,S.Pd.I, Khotib Ust. Mashar Kinontoa,S.Pd.I,M.Pd.I, Cadangan Khotib Bpk. Drs.Asnawi Bula, Bilal Burhanuddin Datuela.

Dalam khutbah-nya Ust. Mashar Kinontoa,S.Pd.I,M.Pd.I selaku khotib menyampaikan,  bahwasannya marilah kita bersama-sama meningkatkan Taqwa pada Allah SWT, yang telah kita raih melalui ibadah puasa.

”Dan semoga kita akan menjadi penghuni surga seperti yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW. Surga itu hanya dihuni oleh orang orang yang bertakwa serta berakhlak mulia,”ucap Ust. Mashar Kinontoa,S.Pd.I,M.Pd.I.

Ada-pun Hikmah dari Hari Raya Idul Fitri ini, tentunya dapat dijadikan hijrah atau pelajaran bersama tentang persaudaraan.

”Untuk itu, marilah kita saling ikhlas berjabat tangan dan memaafkan, jika itu bisa dipertahankan, maka kesucian Ramadhan 1440 H akan terjaga dengan baik, sehingga akan terjalin persatuan dan kesatuan dan hidup rukun dan damai,” ucap Ust. Mashar Kinontoa,S.Pd.I,M.Pd.I dalam Khotbah-nya.

Untuk menuju Sulawesi Utara hebat dan Bolaang mongondow Utara yang berkelanjutan dalam pembangunan.

”Marilah kita tinggalkan perbedaan politik 01 dan 02, kita akan menuju ke 03, sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu sila ke 3. Melambangkan Pengagungan dan kebesaran Allah SWT yang mempersatukan bangsa kita. Karena kesatuan Indonesia adalah diatas segala galanya,”ungkap Khotib dalam mimbar-nya di hadapan jamah Sholat Idul Fitri.

Untuk itu, melalui modal persatuan dan kesatuan yang terjaga selama ini, semua dapat mewujudkan visi dan impian kedepannya yaitu menuju Bolaang mongondow Utara yang berkelanjutan dalam pembangunan  dibawa kepemimpinan  Bupati Drs.H.Depri Pontoh dan Wakil Bupati Drs.H.Amin Lasena,M.AP.

”Dengan hikmah hari raya Idul Fitri hari ini, semoga dapat memper-erat tali silahturahmi dan melupakan semua perbedaan yang terjadi.   Dan mari kita tingkat-kan sumber daya manusia yang berkelanjutan untuk menuju Sulawesi Utara hebat,”jelas Ust. Mashar Kinontoa,S.Pd.I,M.Pd.I dalam Khotbah-nya.***