Bupati Bolsel Sambut Gebernur Gorontalo Dan Rombongan JWS 2020

Bupati Bolsel Sambut Gebernur Gorontalo Dan Rombongan JWS 2020
Bupati Bolsel Sambut Gebernur Gorontalo Dan Rombongan JWS 2020

GOSULUT.ID - BOLSEL - Gubernur Gorontalo bersama peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, hanya menghabiskan waktu 3,5 Jam tiba di kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi ulawesi Utara, Jumat (28/2/2020).

Usai shalat Jum'at, rombongan disambut oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dan jajarannya di pantai Boulevard, Kecamatan Bolaang Uki. Di salah satu obyek wisata dan kuliner itu, Gubernur Rusli dan rombongan komunitas JK Merah Putih Community (JKMPC) dijamu makan siang bersama.

“Atasnama masyarakat dan pemerintah kami mengucapkan selamat datang kepada bapak gubernur dan rombongan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,” buka Iskandar saat memberi sambutan.

Mantan Wakil Bupati Bolsel itu menyebut daerahnya punya banyak potensi pariwisata berbasis alam dan atraksi budaya. Bolsel memiliki 32 titik menyelam bawah laut, kawasan mangrove, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone serta kawasan konservasi burung Maleo.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melakasanakan Festival Teluk Tomini pada bulan April 2020 dengan banyak sekali konten acara yang spektakuler. Kita bahkan pernah mencatatkan rekor jumlah penyelelam bawah laut terbanyak dan jumlah foto bawah laut terbanyak,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie berterima kasih atas sambutannya saudara tetangga Provinsi Gorontalo itu. Selain dekat secara geografis, Rusli menilai ada ikatan emosional yang kuat antara Bolsel dan Gorontalo.

Saya sering ketemu teman teman yang keluar negeri, mereka bangga sudah ke mana-mana. Padahal di Indonesia, khususnya di Sulawesi khususnya di Bolsel banyak potensi alam yang bagus. Harus kita jual dan kita perkenalkan kepada semua masyarakat,” jelas Rusli.

Kabupaten Bolsel menjadi satu destinasi pada etape 7 JWS 2020. Rombongan selanjutnya bergerak ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Di daerah itu rombongan akan singgah dan rehat di Danau Tondok. Malamnya akan silaturahmi dengan Pemda Kota Kotamobagu dan KKIG setempat.***Hrs/hms

Editor : Dewi