Bulog Gorontalo Lakukan Operasi Pasar Sampai Jelang Idul Fitri.

Bulog Gorontalo Lakukan Operasi Pasar Sampai Jelang Idul Fitri.

GOSULUT.ID - KOTA GORONTALO - Bulog Gorontalo mulai hari ini sampai sehari jelang Hari Raya Idul Fitri melakukan operasi pasar di sejumlah titik.

"Selama tiga hari kedepan, kami melaksanakan operasi dengan menyediakan komiditi beras, gula pasir, tepung dan minyak goreng" ungkap Kepala Bulog Sub Divre Regional Gorontalo, Munafri Syamsudin, (20/5/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan berkoordinasi pihak pemerintah Provinsi Gorontalo, yakni Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan, dan satgas Pangan.

Ditegaskan, operasi pasar yang dilakukan turut dibackup oleh aparat kepolisian guna menjaga hal -hal yang dikhawatirkan akan terjadi.

"Aparat nantinya akan mencegah hal-hal yanh dikhawatirkan terjadi ketika operasi pasar dilakukan seperti timbulnya kerumunan warga," ungkapnya

Untuk itu Munafri menghimbau masyarakat agar menjaga sosial distance serta memproteksi diri agar tidak terjangkit wabah Covid-19, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

Ia menambahkan, saat ini stok sejumlah  komoditi tersedia dan bisa menjangkau sampai 4 bulan kedepan," katanya.

"Stok beras saat ini mencapai kurang lebih 1118 Ton, minyak goreng 15 ribu liter, kemudian tepung berjumlah 3 Ton 800, serta gula pasir yang baru-baru ada sekitar 50 ton," pungkas Munafri.