Bulan Depan 285 CASN Boltim Akan Mengikuti Prajab

Bulan Depan 285 CASN Boltim Akan Mengikuti Prajab

Biro Bolmong Timur : Gazali Ligawa

Editor : Kamal Babay

 

 

 

www.gosulut.id  -Boltim - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Provinsi Sulawesi Utara, bulan depan akan menggelar pelatihan Diklat, pelatihan dasar atau pra jabatan (Prajab) sebanyak 285 calon pegawai negeri sipil CPNS Boltim.

Kabar ini dibeberkan kepala badan Diklat dan kepegawaian daerah (BKD) Boltim, Roby Mamonto SE, melalui Kepala Bidang (Kabid), Pendidikan pelatihan, Wenadi Apande bahwa pelaksanaan prajab nanti bulan september atau paling lambat di bulan oktober rencananya akan dilaksanakan di balai Diklat, Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) Manado.

"Waktu pelaksanaan sekitar 51 hari, jumlah CPNS Boltim sebanyak 285 orang terdiri dari golongan II 56 orang dan golongan III 239 orang. Dengan syarat harus memasukkan administrasi yaitu SK CPNS, SPMT, serta biodata pendukung dan kalau ada peserta yang sedang mengandung (Hamil) juga wajib ikut,"jelas Wenadi Apande.

”Nantinya kita akan lihat ada perlakuan khusus bagi mereka, selain itu saya imbau pada CPNS, segera dilengkapi berkas-berkasnya"Jelas Wenadi Apande pada awak media, rabu (28/8).

Dirinya juga menambahkan yang paling penting dalam prajab adalah pendidikan karakter, disiplin mental serta materinya terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), termasuk wawasan kebangsaan.

"Kami tinggal menunggu jadwalnya, sedangkan untuk anggarannya ada 2,9 Miliar dari APBD yang sudah ditata diperubahan. Pekan depan kita tinggal menunggu jadwal pelaksanaannya dari badan Diklat provinsi,” tegas Wenadi Apande.***