Sahur Bersama Di Panti Asuhan, Danyonif Mayor Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr. Han, M.I.Pol : Menjalin Tali Silaturahmi Antara TNI dan Masyarakat

Sahur Bersama Di Panti Asuhan, Danyonif Mayor Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr. Han, M.I.Pol : Menjalin Tali Silaturahmi Antara TNI dan Masyarakat

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID –Limboto - Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST. Di pimpin langsung oleh Danyonif Mayor Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr. Han, M.I.Pol,  melaksanakan Sahur bersama dengan anak-anak dan pengelola Yayasan Panti Asuhan Ummul Iman Kabupaten Gorontalo, kamis (30/05).

Dalam kegiatan ini, sebelum sahur bersama dengan Danyonif bersama jajaran kesatuannya. Menyerah-kan bingkisan berupa sembako  ke Yayasan Panti Asuhan Ummul Iman, yang di terima langsung oleh Ketua pengasuh Panti Asuhan.

Dalam Sambutanya Danyonif 713/ST Mayor Inf Doni Gredinand S.H, M.Tr. Han, M.I.Pol. mengatakan, dilaksanakanya kegiatan sosial seperti itu dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

”Alhmdulillah kita dapat berkumpul di Panti Asuhan Ammul Iman, saya sampaikan pada seluruh anggota, bapak/ibu sekalian yang di panti asuhan ini. Kenapa Saya perintahkan berbaur bersama-sama dengan adek-adek dengan anggota Yonif 713/ST di sini, agar kita saling mengenal dan menjalin silaturahmi antara TNI dan adek-adek sekalian yang berada di panti asuhan. Tema yg saya ambil saat ini yaitu indahnya kebersamaan di bulan ramadhan," kata Danyonif Mayor Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr. Han, M.I.Pol

Di bulan puasa ini kami ada sedkit rezeki untuk Ibu/Bapak dan adek-adek sekalian yang ada di panti asuhan ini. Kami berniat dengan iklhas untuk menyumbangkan sedikit riski sembako untuk yayasan Panti Asuhan Ummul Iman. Hal ini ide dari anggota saya untuk melaksanakan kegiatan sahur bersama di panti asuhan.

”Alhamdulillah, di hari yang ke dua puluh lima, kita dapat melaksanakan puasa dengan sahur bersama bapak/ibu. Dan adik adik yang ada di panti dengan lancar untuk meningkatkan takwa dan keimanan menuju kemenangan yang fitri,” Danyonif Mayor Inf Doni Gredinand. SH, M.Tr. Han, M.I.Pol.

Di tempat yang sama, Ketua Pengasuh Panti Asuhan Ummul Iman Kabupaten Gorontalo, Hj Nirwana Entengo menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Danyonif bersama jajaran Anggota Batalion 713/ST.

"Kami ucapkan terimah kasih pada Danyonif 713/ST beserta rombongan atas kehadirannya di panti asuhan ummul iman.

Kegiatan Sahur bersama ini merupakan yang pertama kali di laksanakan di panti asuhan ini, kalau kegiatan buka puasa sudah sering di laksanakan dan oleh donatur panti,"Sambungnya.

Pengelolah Panti Asuhan Ummul Iman juga mengungkapkan selamat bertugas untuk Yonif 713/ST.

" Kami Ucapan selamat pada Yonif 713/ST yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG yang akan berangkat pada bulan Juli 2019," ucap Hj Nirwana Entengo.***