Buka Pelatihan Menejemen Home Stay Wisata, Hadijah U. Tayeb Harap Protokol Kesehatan Diterapkan  

Buka Pelatihan Menejemen Home Stay Wisata, Hadijah U. Tayeb Harap Protokol Kesehatan Diterapkan  

GOSULUT.ID - Wisata menjadi sektor yang paling terpukul saat pandemi ini. Karena itu-lah, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata berusaha membangkitkan sektor wisata.

Salah satunya melalui pelatihan manajemen wisata untuk para pengelola home stay, dan objek wisata. Selama dua hari, para penggiat wisata ini dilatih bagaimana bertahan di saat pandemi. 

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Hadijah U. Tayeb membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Home/Stay Rumah Wisata di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang digelar di salah satu hotel yang ada di Limboto, Selasa, (27/07/2020).

Lewat arahan-nya, Hadijah memaparkan, pelatihan ini dilakukan demi memberikan pemahaman kepada pengelola home stay dan objek wisata.

" Agar mereka paham, dan bisa mengelola itu dengan baik, khususnya dimasa pandemi ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Hadijah mengatakan, meski dilakukan secara langsung, pelatihan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik tidak adanya kontak langsung, jaga jarak, dan juga seluruh peserta menggunakan masker.

“ Diharapkan dalam pengelolaan wisata itu harus memperhatikan protokol kesehatan, supaya tidak ada lagi claster baru dari covid-19 ini," katanya.

Untuk itu Hadijah berharap pelatihan itu bisa memberikan motivasi pada para pengelola, untuk terus berinovasi, sehingga mampu menarik wisatawan datang berkunjung.

“ Harapan saya dengan pelatihan ini mereka akan paham, dan menata pengelolaan pariwisata. Karena kita punya potensi wisata yang begitu banyak, kita punya laut, gunung, danau, bahkan banyak air terjun. Hanya saja memang belum terkelola maksimal," harap Hadijah.

Terakhir, panglima ASN ini menjelaskan jika potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo sudah luar biasa, sehingga pengelolaanya diharapkan maksimal.

“ Potensi wisata kita luar biasa, tinggal bagaimana kita mengelolanya dengan baik, agar bisa mendatangkan penghasilan, dan juga menumbuhkan ekonomi warga," jelas Hadijah U. Tayeb.***