Buka Kegiatan Bursa Produk UMKM, Ini Harapan Sekda Boalemo

Buka Kegiatan Bursa Produk UMKM, Ini Harapan Sekda Boalemo

GOSULUT.ID - Mahasiswa KKLP Universitas Ichsan Gorontalo menggelar kegiatan bursa produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan donor darah, Minggu (24/01/2021).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah( SEKDA) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, S.Pd,MM yang dihadiri langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, wakil Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Camat Botumoito, serta para mahasiswa KKLP Unichsan Gorontalo bertempat di obyek wisata pantai bolihutuo.

Pada kesempatannya Sherman menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa universitas Ichsan Gorontalo yang telah melaksanakan kegiatan bursa UMKM dan Donor darah di kecamatan Botumoito.

"Tentu hal ini dapat memotivasi Mahasiswa peserta KKLP, untuk berinteraksi dengan masyarakat.sehingga itu teori yang di peroleh di kampus, mari kita aplikasikan di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Dirinya juga sangat bersyukur terhadap mahasiswa KKLP yang telah memberikan pengetahuan untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada masyarakat Boalemo khususnya masyarakat kecamatan Botumoito.

"Saya sangat bersyukur mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo memilih kecamatan Botumoito sebagai lokasi KKLP karena mahasiswa Peserta KKLP dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam Pengembangan UMKM," 

Sherman berharap dengan adanya pengembangan UMKM bisa memulihkan Ekonomi Nasional maupun Ekonomi Daerah, dan kerja sama antara pemerintah Desa dan mahasiswa KKLP dalam melaksanakan Program tersebut.

"saat ini kita masih dalam pemulihan ekomomi Nasional maupun pemulihan ekonomi daerah untuk itu saya berharap kepada mahasiswa peserta KKLP agar dapat membantu Pemerintah Desa dalam melaksanakan program khususnya di dalam pengembangan UMKM masyarakat," harapnya

(RM/GS/rlls)