Buka Diesmaulidiyah Mapala Muhibbul Bi'ah, Kasman Lassa : Terima Kasih Telah Melibatkan Diri

Buka Diesmaulidiyah Mapala Muhibbul Bi'ah, Kasman Lassa : Terima Kasih Telah Melibatkan Diri

Biro Donggala : Darul Fadhil

Editor : Kamal Babay

 

 

 

GOSULUT.ID –Donggala – Bupati Kabupaten Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. MH membuka kegiatan Diesmaulidiyah Ke-XXVI Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Muhibbul Bi'ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu yang dilaksanakan Di Desa Powelua Kecamatan Banawa Tengah, jum'at (20/9).

Kegiatan Mapala ini mengangkat tema "Satu Hati Sejuta Warna Bersama Muhhibul Bi'ah Mari Berbicara Sebelum Alam Berbicara".

Bupati Kasman Lassa.SH.MH dalam sambutannya, memberikan apresiasi terhadap Mapala IAIN yang bersedia melibatkan diri dengan masyarakat, membagi ilmu pengetahuan,sekaligus menerapkan ilmunya pada masyarakat yang ada di desa terpencil seperti ini.

"Tidak semua Mahasiswa mau dan ingin melakukan kegiatan di desa terpencil dan daerah-daerah yang sangat sulit untuk di jangkau,"Sambungnya.

Kasman Lassa menambahkan, beberapa kecamatan yang sangat terpencil, sangat membutuhkan inovasi-inovasi baru yang pada akhirnya membawa desa dan masyarakatnya menuju perubahan yang lebih baik.

"Untuk masa mendatang, kegiatan seperti ini perlu dilakukan MOU,karena dapat menciptakan perubahan tentunya, yang mampu memberikan kontribusi pada masyarakat, sebab di dukung dengan kualitas SDM. Maka selaku bupati sanagat menerima dan menyambut baik kegiatan kegiatan seperti ini, "ungkap Bupati Kasman Lassa.

Dalam kesempatan itu, Pembina Mapala Muhibbul Bi'ah Hatta, Farrurozi SPdi. MPdi menyampaikan, kegiatan ini patut mendapatkan apresiasi.

”Karena ada dua upaya yang dilakukan Mahasiswa, yaitu pertama meningkatkan persatuan dan kesatuan yang ada di masyarakat. Dan kedua meningkatkan sikap sosial, jiwa sosial serta kepedulian pada manusia yang ada disekitarnya,”Tambahnya.

Farrurozi SPdi. MPdi berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Donggala, khususnya masyarakat Powelua, terima kasih atas dukungan dari Pemda Donggala dan masyarakat Powelua, hingga Diesmaulidiyah Mapala Muhibbul Bi'ah sukses dilaksanakan.***