Budiyanto Biya : Bawaslu Kabupaten Gorontalo Harus Berani Ungkap Dugaan Money Politik Di PSU Isimu Raya

Budiyanto Biya : Bawaslu Kabupaten Gorontalo Harus Berani Ungkap Dugaan Money Politik  Di PSU Isimu Raya

Liputan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Sekretaris Wilayah Garda NasDem Provinsi Gorontalo, Budiyanto Biya angkat bicara, terkait ada-nya pihak-pihak yang akan melaporkan Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo ke DKPP dan Polda Gorontalo.

"Sebagai Kader Garda Nasdem, kami terusik dengan adanya pemberitaan maupun informasi yang beredar saat ini, bahkan sudah jadi viral dimana mana. Apa lagi diduga ada calon dari NasDem ke DPR RI yang di bantu partai lain, dengan mengunakan money politik," tutur Budiyanto Biya.

Dugaan Money politik yang dilakukan oleh partai lain inisial SH untuk memenangkan salah satu Caleg Nasdem denganya inisial LY ke DPR-RI sangat mencoreng ideologi Restorasi.

"Jika terbukti benar money politik, yang saat ini ditangani Bawaslu diduga dilakukan oleh kader partai lain, guna memenangkan kader NasDem, ini sangat mecederai ideologi Restorasi dan mencoreng Partai NasDem," kata Budiyanto Biya

Saat ini, Budiyanto Biya menegaskan, bahwa pihaknya menghargai dan mendukung apa yang lakukan oleh Bawaslu.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang sementara berproses di Bawaslu Kabupaten Gorontalo, melaksanakan tugas dan fungsi untuk membuktikan bahwa benar-benar terjadi dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu," jelas Budiyanto Biya.

Sebagai kader Partai yang memiliki semangat Restorasi (perubahan,red) juga dengan selogan anti Mahar, kami akan selalu menjaga Kehormatan, pengabdian dan juga Roh perjuangan serta pergerakan Partai NasDem," sambung Budiyanto Biya.

Budiyanto Biya meminta pada Bawaslu, harus menegakkan aturan seadil-adilnya. Dan ungkap semua yang diduga terlibat dalam dugaan money politik, jangan main main dengan persoalan ini.

" Kami minta semua pihak yang terkait dalam dugaan money politik harus koperatif dan bertanggung jawab, jika itu benar adanya. Dan pada Bawaslu Kabupaten Gorontalo, agar kiranya melakukan kajian sesuai peraturan perundang-undangan serta tegakan peraturan pemilu seadil adilnya, jika itu terbukti dan punya barang bukti, walaupun itu adalah kader partai kami sekalipun, tidak sesuai aturan yang ada," tegas Budiyanto Biya. ***