BPHJ Gereja Bukit Sion Essang Berdiakonia Dan Bagikan Sembako Kepada Jemaatnya

BPHJ Gereja Bukit Sion Essang Berdiakonia Dan Bagikan  Sembako Kepada Jemaatnya

Foto : Paket Sembako yang dibagikan Pihak BPHJ kepada Jemaat 

GOSULUT TALAUD - Badan Pelaksana Harian Jemaat (BPHJ) Germita Bukit Sion Essang melakukan misi kemanusiaan dengan berdiakonia dan memberikan bantuan Sembako kepada jemaatnya, yang terkena dampak Pandemi Covid 19.

Kegiatan penyaluran sembako berlangsung selama 2 hari dan diserahkan secara langsung oleh BPHJ dibawah pimpinan pelayan Jemaat Bpk. Pdt. F. Malalantang, S.Th dan anggota BPHJ Germita Bukit Sion Essang.

Ketua BPHJ Pdt. F. Malalantang,S.Th mengatakan Kegiatan ini tidak tertuang dalam program tahunan jemaat.gagasan ini merupakan implementasi dari salah satu tritugas gereja berdiakonia. Dana tersebut diambil dari realokasi APBJ 2020 yang tidak terbelanjakan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Diakonia karitatif diakonia berdasarakan pemberian kejemaat secara langsung bukan hanya diakonia duka dan org sakit, ujar Malalantang, Rabu (20/05/2020)

" Saya berharap dengan kegiatan ini bisa tersentuh di masyarakat, jemaat terlihat antusias menerima diakonia tersebut. Kami bersyukur jemaat tersentuh dengan pelayanan dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," tambahnya.

Terpisah tokoh masyarakat dan juga selaku penerima Yudson Ontorael sangat mendukung diakonia yang disalurkan oleh BPHJ Germita Bukit sion Essang dan bangga dengan kinerja BPHJ.ini merupakan wujud tanggung jawab dari tri tugas gereja.

"Saya sangat mengapresiasi hal ini. Karena disuasana pandemi Covid-19 gereja hadir untuk berdiakonia dan ini merupakan hal yang wajar dan kami sebagai penerima merasa terbantu dengan adanya uluran tangan dari BPHJ Saya berharap hal tersebut bisa berkelanjutan, "tutur Ontorael

Sekedar diketahui sampai sejauh ini kegiatan kemanusiaan dengan tugas Gereja "Berdiakonia" baru pertama kali dilakukan di Kabupaten kepulauan Talaud khususnya Gereja Germita bukit sion Essang dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid -19.