BNN Bonbol Wujudkan Desa BERSINAR Jadi Program Unggulan Daerah

BNN Bonbol Wujudkan Desa BERSINAR Jadi Program Unggulan Daerah

GOSULUT.ID - Menindaklanjuti Instruksi Bupati Bone Bolango tahun 2020 tentang rencana aksi daerah Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika di Kabupaten Bone Bolango, Badan Narkotika Nasiona (BNN) Kabupaten Bone Bolango melaksanakan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba, Kamis (31/03/2021).

Kepala BNN Bone Bolango Rakhma Hubu, S.Pd, MH dalam sambutannya menyampaikan, rapat kerja tersebut diikuti oleh 20 peserta.

"Para peserta berasal dari instansi lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," ungkapnya.

Mantan Kepala BNN Kota Gorontalo ini mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti amanah undang-undang, maka diambil langkah strategis dengan membentuk Kelurahan dan Desa bersih dari Narkoba (BERSINAR).

"Di tahun 2021 ini ada dua wilayah yang akan dijadikan pilot Project, yakni Kelurahan Pauwo di Kecamatan Kabila dan Desa Huntu Selatan Kecamatan Bulango Selatan," kata Rakhma.

Ia berharap kegiatan ini dapat menentukan arah kebijakan pemerintah daerah sehingga pelaksanaan program prioritas nasional yaitu kelurahan BERSINAR dapat terwujud dan menjadi program unggulan daerah.

"Serta adanya pengawasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ditingkat OPD dalam rangka mewujudkan Bone Bolango BERSINAR yang maju cemerlang," Tandasnya.