Blusukan Bupati Nelson Pomalingo Resmikan  Jalan Dan Jembatan Di Kecamatan Tibawa

Blusukan Bupati Nelson Pomalingo Resmikan  Jalan Dan Jembatan Di Kecamatan Tibawa

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Ifan Ceper

 

 

 

GoSulut.Id -Limboto- Dengan melakukan blusukan di Kecamatan Tibawa, minggu (10/03). Bupati Nelson Pomalingo yang didampingi Sekertaris Daerah Ir.Hadijah Tayeb bersama sejumlah Pimpinan OPD tersebut, melaksanakan beberapa agenda peresmian proyek-proyek di daerah ini.

Bupati Nelson Pomalingo mengawali kegiatan dengan meresmikan infrastuktur Jalan  dusun perintis di desa Iloponu panjang 717 meter. Selantunya mengresmikan Jembatan Gantung Desa Buhu dengan panjang 50 meter. Kemudian meresmikan Jalan Desa Buhu - Olobua panjang  3,5 Km dan Jembatan 7 meter.

Pembangunan akses infrastruktur di daerah terpencil  ini, merupakan sebuah komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam mempermudah arus transportasi masyarakat di pedesaan .

"Dampak Pembangunan Infrastruktur akses Jalan dan Jembatan di daerah terpencil, guna mendorong  pertumbuhan ekonomi rakyat, karena rata-rata masyarakat disini adalah para petani,"Ungkap Nelson ditemui usai kegiatan itu.

Jika infrastruktur jalan tidak di perhatikan oleh pemerintah, maka tidak akan ada mobilitas sosial dan juga pertukaran dalam hal ekonomi, sebab terhambat oleh ketiadaan jalan yang baik dan memadai.

”Jika akses jalan baik,  jembatan bagus, pasti masyarakat akan merasakan dampaknya, yakni mobilisasi pengangkutan hasil panen akan lancar," Jelas Nelson Pomalingo.

Sementara itu, Kepala Desa Iloponu dan Kepala Desa Buhu mewakili masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Bupati Nelson kepada rakyatnya dalam pemenuhan infrastuktur jalan dan jembatanyang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Apalagi segala fasilitas yang baru selesai di kerjakan tahun 2018, sudah dinikmati oleh masyarakat, tahun ini panen kebun masyarakat melimpah dan akses mobilitas pengangkutan hasil panen lancar," Ucap keduanya disela-sela kegiatan itu.***