Bicara Saham Menjadi Hak Bupati Prof Nelson Pomalingo, Jusuf Husain : Ada Apa Guntur Thalib Ngotot Minta Tarik Saham Di Bank SulutGo

Bicara Saham Menjadi Hak Bupati Prof Nelson Pomalingo,  Jusuf Husain :  Ada Apa Guntur Thalib Ngotot Minta Tarik  Saham Di Bank SulutGo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

GoSulut.ID - Limboto - Tudingan Guntur Thalib Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo melalui para awak media. Terkait reputasi Bank SulutGo akhir akhir ini yang mulai terkesan buruk untuk dijadikan sebagai mitra pemerintah.

” Untuk itu, meminta pada pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, segera menarik saham, jangan sampai hal ini dapat jmerugikan kita semua di daerah,”tegas Guntur Thalib.

Pernyataan demikian hanya ditanggapi dingin saja oleh Direktur Bank SulutGo Ir. Jusuf Husain , kamis (23/5/) di ruang kerjannya.

Ir. Jusuf Husain mengatakan, dalam berinvestasi, tentu investor bakal melihat kondisi yang potensial untuk masa depan. Berangkat dari hal itu, Bank SulutGo terus melakukan perbaikan dan sampai hari ini masih mendapatkan kepercayaan dari pemerintah daerah.

" Dari penyertaan saham pemerintah Kabupaten Gorontalo sampai dengan tanggal 31 Desember 2019 sebesar Rp.25.838.600.000 atau 25,8 Milyar dengan memperoleh keuntungan dalam bentuk deviden sebesar Rp. 5.453.910.979 atau Rp. 5,4 Milyar, dimana hal ini belum termasuk CSR Bank SulutGo," Sambungnya.

Menurut Jusuf Husain, menarik atau tidak saham Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo itu kewenangan Bupati Prof Nelson Pomalingo.

"Bahkan setiap tahun diadakan RUPS, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo selalu menghadiri, saham Pemda Kabupaten Gorontalo itu sepenuhnya menjadi hak dan kewenangan Bupati Gorontalo sebagai Pemegang Saham di Bank SulutGo," kata Jusuf Husain.

Selain membeberkan penyertaan modal dan keuntungan pemerintah di Bank SulutGo.  Jusuf Husain mempertanyakan sikap Guntur Thalib sebagai anggota DPRD yang ngotot menarik saham dari Bank SulutGo.

"Saran saya, sebaiknya berkoordinasi dengan Bupati Gorontalo bukan bicara di media. Hubungan saya dengan Guntur Thalib cukup baik, kami sering bertemu beberapa kali. Bahkan sampai datang dikantor, namun tidak pernah menyinggung masalah saham, tapi kok ada berita seperti ini. Apa maksud dan tujuannya," ucap Jusuf Husain.***