Besok 53 Milyar Untuk THR  Dan Gaji 14 Di Kabupaten Gorontalo Di Cairkan

Besok  53 Milyar  Untuk THR  Dan Gaji 14 Di Kabupaten Gorontalo Di Cairkan

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.Id  - Limboto -  Kabar gembira buat ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk Tunjangan Hari Raya ( THR ) serta gaji 14. Sejak hari senin (20/05) telah di lakukan penagihan oleh masing-masing bendahara setiap OPD dan kecamatan. Jika tidak aral melintang THR dan gaji 14 itu akan dicairkan besok, selasa (21/05).

“Jadi selasa besok, gaji 14 dan THR cair, sedangkan pembayaran gaji 13, masuk tahap selanjut-nya ,” tegas Nelson Pomalingo saat disambangi, usai memimpin rapat paparan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tentang rencana kerja tahun 2020 di ruang madani.

Nelson menambahkan, THR sekaligus Gaji 14 satu kali gaji  pokok ditambah TPP, Jadi full.

”Ditempat lain tidak ada, tapi kita berikan sekalian,Full,” jelas Nelson Pomalingo.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019, tentang pemberian THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiunan, dan Penerima Tunjangan. Di sebutkan bahwa THR, cair paling cepat 10 hari, sebelum hari raya Idul Fitri, namun kali ini di Kabupaten Gorontalo akan lebih dipercepat.

”Selain PNS, honorer juga dapat minimal 2,5 % dari gaji PNS. Dan itu sudah menjadi kesepakatan  di masing-masing dinas,” Sambungnya.

Nelson Pomalingo menyatakan, pemberian THR bagi non ASN ini karena, itu merupakan rasa kepedulian kita.

”Mereka (Non ASN ) orang dekat kita, maka THR mereka dapat dan diserah-kan pada OPD masing-masing,” ucap Nelson Pomalingo.

Terkait pembayaran THR dan gaji 14, uangnya sudah ada dengan jumlah 53 miliyar.

”Insya ALLAH, besok  semua sudah cair,”ujar Nelson Pomalingo.***