Bersih Pantai Dan Tanam Mangrove Wujud Kepedulian Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Pantai Melongune

Bersih Pantai Dan Tanam Mangrove Wujud Kepedulian Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di Pantai Melongune

GOSULUT. ID TALAUD - Bersih Pantai di area Pelabuhan Speed Melonguane dan Penanaman Pohon Mangrove di Desa Mala timur menjadi agenda seharian ini yang di lakukan oleh Ikatan Adhayaksa Dharmakarini Talaud bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Talaud. Jumat (22/11/2019).

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Talaud Agustiawan Umar, S. H, M. H berserta seluruh jajaran termasuk Kacabjari Beo.

Ketua IAD Nurindah Agustiawan mengatakan Beach Clean Up dan Mangrove Planting ini merupakan salah satu program senahai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya di Pesisir Pantai. 

" program yang kami (IAD Talaud  red)  gelar ini bersih pantai dan tanam mangrove merupakan suatu bentuk tanggungjawab kepedulian terhadap lingkungan,"jelas Nurindah. 

Melalui kegiatan ini, Nurindah mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah khususnya sampah plastik di laut karena bisa merusak ekosistem dan lebih penting Mangrove yang ditanam agar bisa dijaga. 

"Mengajak kepada kita semua untuk tidak membuang sampah di laut dan pohon yang telah kita tanam semoga bisa tumbuh dengan baik agar bisa menahan abrasi pantai," tutupnya.

EDITOR : WAN P