"Bersama Kapolda dan Bupati Gorontalo" Gubernur RH Ditemani Istri Mengantarkan Nasi Kotak Disetiap Rumah

"Bersama Kapolda dan Bupati Gorontalo" Gubernur RH Ditemani  Istri Mengantarkan Nasi Kotak Disetiap Rumah

GOSULUT.ID – Guna menjaga rakyat Gorontalo agar tidak ada yang kelaparan, akibat Covid-19 yang mulai berdampak pada ekonomi masyarakat di seluruh Indonesia.

Maka Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (RH) bersama Sang Istri Indah Syahidah, yang diketahui selaku Anggota Komisi VIII DPR-RI bersama,meninjau dapur umum mobile untuk 75 Kk di Perumahan Deret Nelayan yang dihuni oleh 300 orang dilingkungan 5,Kelurahan Kayubulan Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, Rabu (15/04/2020).

Telihat Kapolda Gorontalo,Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Asisten II Dony Lahati, Kadis Kesos Provinsi Gorontalo, Kadis Kesos Kabupaten Gorontalo serta para pejabat teras lain-nya.

Terlihat, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam menangani dampak virus Corona. Lewat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 19 (GTPP Covid-19).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah, bersama Kapolda Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas dan Bupati Nelson Pomalingo, langsung membantu menyerahkan nasi kotak.

Bahkan dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR-RI, Idah Syahidah membagikan masker kepada masyarakat di setiap rumah yang ada Perumahan Deret Nelayan Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Terlihat suasana haru dari warga Perumahan Deret Nelayan menyambut Gubernur Gorontalo bersama Istri di setiap pintu rumah mereka, guna membagi bagikan Nasi Kotak serta Masker.

”Para warga mengucapkan ucapan terimah kasih, sebab seorang pemimpin datang naik turun rumah mengantarkan Nasi Kotak untuk rakyat-nya. Hari ini kami merasa tidak sendiri menghadapi Virus Corona, sebab pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo selalu bersama rakyat-nya,” ucap para masyarakat Perumahan Deret Nelayan.

Secara terpisah Kadis Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge mengungkapkan, kegiatan ini merupakan perintah Gubernur RH, bagaimana melayani rakyat yang terkena dampak Covid -19. Dan hari ini dimulai dari pesisir Danau Limboto, tepat-nya diperumahan nelayan, besok kita pindah ke desa lain-nya.

”Karena kegiatan ini, kita akan laksanakan setiap hari sesuai perintah Pak Gubernur, dan besok Kamis (16/4/2020) di Desa Tilote, kemudian ketiga di Desa Iluta. Setelah itu kita akan pindah ke Kecamatan Batudaa Pantai, kita mulai dari desa Bongo, kemudian Lopo sampai di Biluhu,”ungkap Risjon Sunge.***

Editor : Mnt