Bersama Kambers Di Kota Ratu Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu : Siap Wujudkan Nelson 2 Periode

Bersama Kambers Di Kota Ratu Boalemo, Bupati Boalemo Darwis Moridu : Siap Wujudkan Nelson 2 Periode

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Yance Harun

 

 

 

GoSulut.ID - Kota Ratu – Pertemuan dua tokoh yang sangat berbeda tingkat emosional-nya, hari ini bertemu di Pantai Kota Ratu Boalemo, minggu (16/6).

Menurut Panglima Kambers, Sugandi Hamzah mengatakan, kedua-nya bertemu dalam satu ikatan, terhadap perlunya keseimbangan lingkungan melalui Komunitas Kambungu Beresi.

”Karena kedua tokoh ini, memiliki misi yang sama dalam pemberdayaan terhadap masyarakat. Tentang bagaimana menjaga keseimbangan lingkungan melalui aksi aksi sosial dengan menggunakan sumber daya yang ada,” ucap Sugandi Hamzah.

Kehadiran Pasukan Kambers, pertama kali  bersua di Pantai Kota Ratu Bowalemo, bersama Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo serta para pejabat teras dan beberapa OPD lainnya.

”Kedatangan Kambers dan Bupati Nelson Pomalingo bersama rombongan, langsung disambut oleh Bupati Darwis Moridu, yang di dampingi pejabat teras dan jubir-nya di lokasi penanaman perdana oleh Kambers di Pantai Kota Ratu Kabupaten Boalemo,” ungkap Sugandi Hamzah.   

Secara terpisah Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, waktu di mintai tangapan-nya usai kegiatan penanaman pohon dipantai Kota Ratu Boalemo bersama Komunitas Kambungu Beresi mengatakan, kegiatan kali sangat memberi warna tersendiri bagi Pemerintah Boalemo.

”Apalagi hadir dalam rombongan Kambers terlihat seorang Bupati Nelson Pomalingo yang sangat cerdas emosional dan selalu sabar dalam memimpin daerah,”Sambungnya.   

Darwis Moridu menambah-kan, jika kedepan nanti, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) dan Partai Persatuan Pembangun ( PPP) berkoalisi pada pemelihan serentak di 2020, khususnya pemilihan Bupati di Kabupaten Gorontalo. Diri-nya siap mengkampanye-kan untuk memenangkan Nelson 2 Periode (N2P).

”Ketika PDIP dan PPP berkoalisi, saya bersedia menjadi jurkam dan siap menjadi tim sukses pemenangan Pak Nelson Pomalingo untuk bupati dua periode di Kabupaten Gorontalo,” Kata-nya.

Lanjut Darwis Moridu, dukungan yang  disampaikan sangat beralasan. Setelah melihat perkembangan Kabupaten Gorontalo yang begitu pesat, apalagi bupati-nya sedikit bicara, banyak kerja.

" Perubahan sangat signifikan,yang tak terpikirkan oleh pemerintahan terdahulu, guna kepentingan masyarakat Boliyohuto Cs. Dengan di bangun-nya RSU Boliyohuto yang sangat di butuh oleh rakyat, apakah pemerintahan demikian kurang baik,” tegas Darwis Moridu.  

Insya ALLAH Kabupaten Boalemo bisa mengikuti jejak Kabupaten Gorontalo, seperti pembangunan dilakukan Nelson Pomalingo, bisa menjadi inspirasi bagi pembangunan di Boalemo," jelas Darwis Moridu.

Luar biasa peningkatannya, sangat signifikan meskipun pemerintahan baru berjalan 3 tahun. Mudah- mudahan Pak Nelson Pomalingo memimpin Kabupaten Gorontolo dua periode.

”Banyak masyarakat boalemo yang memiliki keluarga di Kabupaten Gorontalo. Untuk itu, dirinya akan meminta pada masyarakat dan keluarganya untuk mendukung N2P,” ujar Darwis Moridu.

Siapapun lawan pak Nelson Pomalingo, yang akan maju di pilikada 2020, pasti Ada Bupati Boalemo dibelakang N2P.

”Ketika PDIP dan PPP berkoalisi, semua akan saya lakukan mewujudkan Nelson Dua Periode. Bahkan, saya akan membuat permohonan izin ke mendagri untuk menjadi jurkam," harap Bupati Darwis Moridu.

Menanggapi dukungan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, yang mendukung diri-nya.

”Nelson Pomalingo, terimah kasih Pak Bupati Darwis Moridu, sudah mendukung dan menegaskan, jika PDIP berkoalisi PPP, maka dirinya akan turut menjadi tim sukses, bahkan  menjadi jurkam,"Sambungnya.

Nelson Pomalingo menuturkan, semoga dukungan ini menjadi sumber energi baru, sekaligus penyemangat membangun untuk pemerintah Kabupaten Gorontalo kearah lebih baik lagi dan berkelanjutan.

”Bupati Darwis Moridu biasa di pangil Darem, orang-nya apa adanya, sederhana dan dalam bekerja selalu iklas. Pak Darem orang  pekerja keras. Buktinya, selama dua tahun memimpin Kabupaten Boalemo, pembangunan terus berkembang. Kami selaku kakak kandung, merasa bangga melihat kemajuan Kabupaten Boalemo hasil pemekaran dari Kabupaten Gorontalo," imbuh Nelson Pomalingo.***