Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu, Sofyan Puhi Gelar Khitanan Massal

Berbagi Dengan Warga Kurang Mampu, Sofyan Puhi Gelar Khitanan Massal

GOSULUT.ID - DPRD - Momentum Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriyah ini dimanfaatkan Sofyan Puhi untuk berbagi dengan sesama melalui sejumlah kegiatan sosial, salah satunya menggelar khitanan massal kepada anak- anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Desa Luwo'o, Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo. Sabtu (1/8/2020).

"Ada 17 anak yang dikhitan, mereka semuanya berasal dari keluarga kurang mampu," Ujarnya.

Aleg asal Partai Nasdem ini mengatakan, ia merasa bersyukur atas dukungan dari masyarakat dan sejumlah pihak sehingga  kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik serta berjalan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan ini banyak disuport berbagai kalangan, mulai para orang tua, dari Pemerintah Kecamatan dan Desa, pihak SDN 1 Telaga Jaya sebagai lokasi kegiatan khitanan, serta Dinas Kesehatan melalui jajaran Puskesmas Telaga Jaya yang terlibat langsung pada kegiatan ini," Jelas Sofyan.

Mantan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo ini menyampaikan, khitanan massal ini hanya salah satu dari rangkaian sejumlah kegiatan. 

"Sebelumnya atau kemarin telah dilaksanakan pemotongan hewan kurban dan dagingnya kita bagi-bagikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan," Tuturnya.

Sofyan menegaskan, ia berinisiatif untuk menggelar kegiatan ini semata-mata hanya untuk saling berbagi. Ia juga berharap kepada ke tujuh belas anak yang baru saja dikhitan dan juga anak-anak lainnya, dengan kondisi pandemi saat ini, dimana pembelajaran dilaksanakan secara daring atau online agar tetap mengikuti proses belajar dengan aktif.

"Orang tua juga harus proaktif mengsuport anak-anak untuk terus belajar ditengah kondisi saat ini. Kita hari patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, mudah-mudahan wabah ini bisa segera berakhir," Tutupnya.

Editor: Harso Utiarahman