Bentuk Linmas Di Setiap Desa

Bentuk Linmas Di Setiap Desa
Bentuk Linmas Di Setiap Desa

Nelson : Linmas Ujung Tombak Keamanan Desa 

GOSUUT.ID - Limboto-, Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo mengatakan,selama tahun 2017 ,Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah membentuk kembali perlindungan masyarakat (Linmas) tingkat desa dan dusun.Pembentukan linmas ini sangat beralasan,karena selama ini kita masih kekurangan linmas di setiap wilayah Kabupaten Gorontalo.

Menurut Bupati Nelson,Pemerintah Kabupaten Gorontalo sejak tahun 2017 telah membentuk satuan linmas kurang lebih 1415.

"Kebutuhan Kita kurang lebih 3000,jadi akhir tahun ini kita bentuk lagi 1500 orang linmas," Tegas Bupati Nelson Pomalingo saat membuka pembinaan dan penguatan kapasitas peran dan fungsi satlinmas dalam rangka mewujudkan kondisi yang aman dan tertib menuju masyarakat madani,Selasa (13/11) di Halaman Kantor camat Tabongo.

Nelson menuturkan,pertama keamanan dan ketertiban ini adalah kebutuhan, kita tidak hanya butuh makan,butuh sehat,gedung dan jalan dan sebagai tetapi juga butuh aman.

"Linmas ini menjadi ujung tombak keamanan kita di desa,saya punya keyakinan besar kalau desanya aman,kecamatan aman,kabupaten juga aman,"Tutur Nelson 

Ia mengatakan,kedua dasar pembentukan linmas ini karena tahun depan pas momentumnya karena ada pemilihan presiden dan Legislatif.

"Nah,mereka ini kita bentuk berdasarkan jumlah TPS," Ujar Nelson 

Nelson menambahkan,TPS itu menggambarkan jumlah penduduk,berarti kita buat sehingga satu TPS 3 orang.

" kurang lebih 700 TPS berarti kurang lebih 3000 orang yang direkrut," Tandas Nelson.(GS)