Benarkah Nelson Pomalingo Dan Rustam Akili Menyatu Di Pilikada 2020 Kabupaten Gorontalo?

Benarkah Nelson Pomalingo Dan Rustam Akili  Menyatu Di Pilikada 2020 Kabupaten Gorontalo?

GOSULUT.ID - Pilikada serentak 2020 di Kabupaten Gorontalo semakin memanas, banyak pendapat yang mulai bermunculan dari para pemangku kepentingan didaerah dalam pembicaraan di kedai kopi, Kamis (30/1/2020).

Pembicaraan seputar siapa Calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi kompetitor Sang Petahana Nelson Pomalingo. Apalagi DPC PPP Kabupaten Gorontalo telah melakukan penjaringan bakal Calon Wabup beberapa waktu lalu.

Hal ini sangat berbeda dengan ungkapan Mansir Mudeng salah satu pemerhati politik didaerah mengatakan, karena bicara politik setiap menit pasti berubah, sebelum para calon telah ditetapkan oleh KPU sebagai penyelenggara pemilu.

"Karena belum ada penetapan dan masih berapa bulan kedepan, kemungkinan besar, dan secara logika bisa diterima akal sehat. Nanti-nya pendamping Pak Nelson Pomalingo yaitu Rustam Akili," kata Mansir Mudeng.

Banyak aspek yang saya lihat, kedua tokoh ini akan menyatu dalam Pilikada 2020. Contoh yang kita lihat selama ini, mereka memiliki ikatan emosional yang sangat kuat, baik dalam organisasi. Bahkan mereka bersama sama berjuang dalam pembentukan Provinsi Gorontalo.

"Dengan demikian kekuatan tersebut yang akan mengikat kedua tokoh itu menjadi satu untuk maju bersama dalam koalisi PPP - NASDEM. Karena secara politik kedua partai memiliki kekuatan besar diparlemen Kabupaten Gorontalo," sambung-nya.

Bahkan begitu bagus-nya hubungan Pak Rachmad Gobel dan Pak Nelson Pomalingo, sehingga peluang bersatu-nya PPP - NASDEM dalam koalisi untuk maju bersama dan menjadi pemenang Pilikada 2020 sangat terlihat jelas.

"Saya yakin dalam beberapa bulan kedepan akan ada yang menarik dalam Pilikada 2020 Kabupaten Gorontalo," tegas Mansir Mudeng.***

Editor : Mnunu Tangguda