Benarkah Lima Oknum Pejabat Positif Narkoba Saat Test Urine

Benarkah Lima Oknum Pejabat Positif Narkoba Saat Test Urine

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

 

 

 

GoSulut.Id - Limboto - Narkotika,Psikotropika dan Bahan Adiktif atau disingkat Narkoba, bukan tergolong bahan makanan yang bebas dikonsumsi, tapi ditelan, diisap atau disuntikkan pada tubuh manusia, maka terjadi reaksi yang dapat berpengaruh terhadap kerja otak, demikian juga fungsi vital organ tubuh lainnya  seperti jantung dan peredaran darah serta pernafasan.

Penggunaan narkoba tanpa mengikuti petunjuk dokter, apalagi dalam jumlah dosis berlebihan bisa menyebabkan ketergantungan dan atau fatal bagi kesehatan tentu saja bisa mengakibatkan kehilangan rasa, selanjutnya tubuh jadi lumpuh dan diakhiri dengan kematian.

Pada awal tahun 2019 Dikabupaten Gorontalo, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gorontalo melakukan pemeriksaan test urine kepada seluruh pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemerintah daerah.

Dari hasil yang dicapai atas kegiatan tersebut, telah menemukan 5 orang oknum ASN yang terindikasi menggunakan narkoba, kata Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Mohammad Alamri.

"Kelima oknum itu semuanya pejabat teras yang berada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo" tegas Kepala BNN pada www.gosulut.id, jumat (22/2).

Menurutnya,adanya indikasi yang bersifat positif dalam penggunaan narkoba terhadap lima oknum pejabat, nantinya akan ditindak lanjuti lagi, namun hal ini pun sudah disampaikan pada Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo.

Sementara itu dipihak BNN-pun akan mengkonfirmasikan lagi ke-pihak berwenang lainnya, untuk dilakukan kembali test urine yang kedua kalinya, guna menentukan apakah oknum yang bersangkutan senang mengunakan barang terlarang.

”Bisa saja para oknum pejabat itu, menggunakan bahan yang mengandung sejenis narkoba, tetapi melalui prosedur resmi dari pihak medis” Tegas Mohammad Alamri.***