Benarkah Gubernur Rusli Habibie Terus Di Fitnah

Benarkah Gubernur Rusli Habibie Terus Di Fitnah

GoSulut.Id - Limboto - Menanggapi tuduhan miring segelintir orang yang mensinyalir, dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Gorontalo, telah digunakan oleh salah satu partai politik, sebagai dana kampanye, ditangapi berbeda oleh Nasir Tongkodu.

Sebetulnya dana yang dikumpulkan dari gaji Aparatur Sipil Negara  sebesar 3 %, digunakan pemerintah provinsi untuk mengatasi keluarga miskin, sesuai yang terdata di Basnas, melalui para kades dan camat.

”Jadi tidak msuk akal, jika dana  basnas ini digunakan oleh salah satu partai, apalagi untuk kepentingan kemenangan salah partai besar di daerah ini” Ucap Nasir Tongkodu.

Hal senada di sampaikan oleh tokoh masyarakat Ludin Olii, perlu diketahui oleh kita semua, adanya program melalui Basnas, guna memberdayakan masyarakat miskin oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, sangat menguntung-kan rakyat di daerah ini, selama beberapa tahun terakhir.

”Seharus-nya tudingan beberapa tokoh politik di daerah, harus berdasar dan memiliki data akurat, jangan hanya menjadi sebuah fitnah yang merugikan citra pemerintah di daerah” Ujar Aba Ludin Olii.   

Sejak kepemimpinan Gubernur Rusli Habibi di daerah ini, Basnas telah bekerja secara baik dalam segala programnya, guna membantu masyarakat kurang mampu di Provinsi Gorontalo.

Banyak program di lakukan, semua sudah di rasakan oleh rakyat di daerah ini, kalau mengunakan Dana Basnas untuk kepentingan salah satu partai, sudah salah besar, sebab sosok Rusli Habibie bukan tipe orang senang memanfaatkan hal demikian.

”Jadi hentikan saling memfitnah, dalam hal kurang bermanfaat, sebab rakyat sudah bosan mendengar ocehan murahan, karena semua itu,hanya akan menimbulkan perpecahan di daerah ini” Tegas Abaa Ludin.  

Perlu di ingat, rakyat gorontalo,sejak kepemimpinan Rusli Habibie, semua rakyat miskin dan benar benar miskin, semua di sentuh dengan berbagai program. Bagi yang tidak punya rumah, sekarang sudah punya rumah, bagi usaha kecil menengah, terus di sentuh dengan berbagai program dan semua telah di rasakan oleh rakyat.

”Tanpa harus mengunakan dana Bansas, rakyat tahu dan mereka faham, siapa sosok gubernur tersebut”Ujar Aba Ludin. (Mnt-kolonglangit)