Bawaslu Kabupaten Gorontalo Buka Pendaftaran

Bawaslu Kabupaten Gorontalo Buka Pendaftaran

GOSULUT.ID - KOTA LIMBOTO - Untuk menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tahun 2020, Badan Pengawasan Pemilihan (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo, hari ini membuka pendaftaran Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan (Panwascam).

Pendaftaran itu tanpa dipungut biaya alias Gratis, dan masa penerimaan pendaftaran dimulai pada tanggal 27 november sampai 03 desember 2019.

Melalui kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili,.SE yang juga sebagai Koordinator Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Data Informasi menyampaikan, bahwa Rekrutmen Panwascam ini adalah salasatu rangkaian persiapan pengawasan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 diwilayah pengawasan Kabupaten Gorontalo.

" Pendaftaran Panwascam ini dilaksanakan secara terbuka kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo akan tetapi tetap memperhatikan ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,"ucap Wahyudin saat di konfirmasi. Selasa, 27/11/19

Selanjutnya, Wahyudin menghimbau agar pendaftaran yang telah dibuka itu, dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo, yang berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi pada pemilihan kepala daerah 2020 nanti.

“ Besar harapan kami, atas nama keluarga besar Bawaslu memanggil semua masyarakat Kabupaten Gorontalo berpartisipasi dalam megawasi tahapan Pilkada 2020, dan mendaftar diri menjadi anggota Panwascam, dengan semakin banyak yang pendaftar, akan memudahkan Bawaslu menyeleksi dan merekrut anggota Panwascam yang berkualitas dan berintegritas,"ujar Wahyudin AKILI.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri atau ingin mengambil formulir, bisa mengunjungi kantor Panwascam Kecamatan atau datang langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Gorontalo.***

Editor : Alwin Ibrahim