Baru Dilantik dan Pertama di Gorontalo, Digital Club Gagas Pelatihan Pelatih 

Baru Dilantik dan Pertama di Gorontalo, Digital Club Gagas Pelatihan Pelatih 

GOSULUT.ID - Sebagai wadah berkumpulnya atlet olahraga sepak takraw yang baru saja terbentuk, Digital Club melaksanakan pelantikan pengurus sekaligus pelatihan pelatih, bertempat di Hotel Eljie, Kota Gorontalo, Senin (15/8/2022).

Pada kegiatan itu sebanyak 20 orang dilantik sebagai pengurus dengan Riton Abdullah selaku Ketua Digital Club, Sementara pelatihan pelatih diikuti 5 orang peserta dengan menghadirkan dua narasumber Herson Taha dan Ramlah Timbola.

Ketua Umum PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi yang melantik langsung pengurus Digital Club dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada klub itu yang telah menggelar kegiatan pelatihan pelatih.

"Inisiatif kegiatan pelatihan ini sangat luar biasa, tercatat di PSTI Gorontalo klub yang dilantik dan pertama membuat pelatihan, ini sangat baik merupakan semangat dari bawah dan tentu kami sangat dorang," ungkapnya.

Menurutnya, tantangan olahraga sepak takraw kedepan semakin berat, sehingga harus dibina dan dikelola dengan baik termasuk organisasinya karena diakui oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini, jangankan klub, PSTI di Kabupaten kota kadang kurang terprogram dengan baik.

"Maka dengan hadirnya Digital Club, klub-klub di gorontalo akan tercatat, terdokumentasi dan terkelola dengan baik. Hari ini kita lihat begitu ada iven banyak klub bermunculan tapi setelah iven berakhir klub bubar begitu seterusnya. Adanya ini kami (PSTI) sangat dukung dalam rangka memberi ruang kepada atlet yang muncul dari bawah begitu juga dalam menggelar pelatihan kepada pelatih, club ini menjadi kebanggaan bagi kita semua,"terangnya.

Sementara itu Erwin Monoarfa selaku Ketua Bidang Organisasi Digital Club menyampaikan, untuk mewujudkan keberhasilan sepak takraw para insan olahraga ini menyatukan diri dalam satu organisasi yang merupakan wadah pengembangan dan pembinaan di provinsi Gorontalo.

" Sasaran yang akan dicapai dalam kegiatan ini adalah bagaimana klub mempunyai pelatih yang berkompeten, sehingga klub bisa membantu mencetak atlit-atlit yang bisa berkancah di kejuaraan nasional dan internasional," sambungnya.