Bantuan Bencana Sulbar Siap Disalurkan

Bantuan Bencana Sulbar Siap Disalurkan

GOSULUT.ID - Bantuan bencana untuk Sulawesi Barat sudah siap disalurkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, kesiapan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dengan TNI kodim 1313 Pohuwato melalui Danramil Tilamuta.

Adapun bantuan bencana, Anas Jusuf menyerahkan langsung Kepada TNI Kodim 1313 Pohuwato untuk diserahkan kepada Pemerintah Sulawesi Barat, bertempat di posko bantuan bencana Dinas Perpustakaan Kabupaten Boalemo, Kamis (28/01/2021).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Sangat prihatin atas musibah yang dialami beberapa Daerah di Indonesia antaranya Sulawesi Barat, Manado dan Kalimatan selatan, termasuk musibah kebakaran yang menimpa masyarakat Kabupaten Boalemo.

"Tentu dengan musibah ini, kita hanya bisa berharap, dibalik musibah ini pasti ada hikmah yang diberikan Allah SWT kepada kita," harap Anas.

Disamping itu juga Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo yang telah ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah.

"Semoga ke ikhlasan bapak dan ibu yang telah menyumbangakan bantuan ini dapat di balas oleh Allah SWT, dan bagi ASN yang belum sempat memberikan bantuan masih terbuka untuk menerima donasi," ucap Anas.

Selain itu, bantuan bencana yang nantinya akan distribusikan ke pemerintah Sulawesi barat akan dikawal langsung oleh TNI dan di dampingi BPBD kabupaten Boalemo.

"Terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1313 Pohuwato yang telah membantu Pemerintah Kabupaten Boalemo mendistribusikan bantuan bencana kepada Pemerintah Sulawesi Barat, semoga kerjasama ini dapat terjaga dengan baik," tutupnya.(*)

(RM/GS)