Banggar Soroti Sejumlah Hal, Paris: Akan Dipertajam di Komisi

Banggar Soroti Sejumlah Hal, Paris: Akan Dipertajam di Komisi

GOSULUT.ID - DPRD - Sejumlah hal yang disoroti oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo terhadap laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2019 telah disepakati akan dipertajam oleh masing-masing Komisi.

"Adapun yang diangkat dan disoroti oleh rekan-rekan di Banggar yakni, pendapatan, Aset, Ekuitas, Silva, dan sisa belanja itu akan ditindaklanjuti setiap komisi berdasarkan tupoksi masing-masing," ujar Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, usai memimpin Rapat Banggar bersama TAPD dalam rangka membahas dokumen Ranoerda tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2019. Senin (29/6/2020).

Ia melanjutkan, seperti dana silva tahun 2019 yang akan digunakan pada perubahan untuk program-program yang belum berjalan.

"Silva nantinya akan dipakai untuk program dan kegiatan yang belum mendapat anggaran tapi ini kita akan inventarisir dulu, dan ini belum dibahas dan akan dibicarakan lagi," jelasnya.

Ditambahkannya, hal penting yang diangkat oleh para anggota Banggar dan akan segera ditindaklanjuti lanjuti juga soal aspirasi mahasiswa.

Pada kesempatan itu, Paris turut mengapresiasi kinerja dari BPK RI dan TAPD terkait temuan-temuan yang telah disampaikan baru-baru ini.

"Saya menyampaikan penghargaan atas kinerja BPK RI dan juga TAPD yang telah menghitung secara konkrit sebagaimana yang telah dijelaskan kepada kami (DPRD)," tandasnya.

Editor: Harso Utiarahman