Banding Pengadilan Agama Limboto Atas Sengketa Tanah Wakaf Masjid Kembar Hutuo Ditolak

Banding Pengadilan Agama Limboto Atas Sengketa Tanah Wakaf Masjid Kembar Hutuo Ditolak

GOSULUT.ID - Sengketa tanah wakaf yang ada di Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, yang sebelumnya pengadilan agama melakukan banding kini banding tersebut di tolak oleh Mahkamah Agung.

Sehingga dengan begitu putusan itu, membatalkan putusan pengadilan agama Limboto nomor 314/Pdt.G/2019/PA.Lbt.

Saat dikonfirmasi, Kuasa hukum dari penggugat Mohamad Rivky Mohi,. SH menyampaikan, rasa syukur atas putusan Mahkamah Agung tersebut

" Alhamdulillah, sudah ada putusan banding dari pengadilan tinggi agama gorontalo yang bisa kita lihat di website Mahkamah Agung, "ucapnya, Jum'at (24/07/2020).

Dimana putusan tersebut pada intinya membatalkan putusan pengadilan agama limboto nomor 314/Pdt.G/2019/PA.Lbt dan menyatakan bahwa objek sengketa merupakan tanah wakaf untuk dikelola oleh organisasi muhamadiyah.

" Ini bukan soal menang atau kalah, dalam perkara ini organisasi muhamadiyah hanya ingin di sahkan sebagai pengelola objek wakaf tersebut berdasarkan dokumen yang ada ". tegas Mohamad Rivky Mohi,SH. yang diketahui alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo ini.

Putusan ini, kata Rivky di kuatkan dalam putusan pengadilan tinggi agama Gorontalo.

" Hal itu dikuatkan dalam putusan pengadilan tinggi agama gorontalo dengan nomor putusan 13/Pdt.G/2020/PTA.Gtlo ". paparnya

Sehingga untuk eksekusi lahan dan lainnya, menurutnya akan di rapatkan lewat internal organisasi Muhamadiyah itu sendiri.

" Untuk itu, nanti akan dirapatkan lagi di internal muhamadiyah ". tutup Mohamad Rivky Mohi,SH

Sementara itu, kuasa hukum tergugat Djufri Buna. SH mengatakan, hingga saat ini belum menerima putusan tersebut.

" Putusan belum di terima hingga saat ini, jadi menunggu putusan terlebih dahulu ". terang Djufri yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Gorontalo.***

Editor : Alwin