Awal Tahun 2020 Pemuda Pancasila Gorontalo Bergerak, Syarif Mbuinga : Jaga NKRI Untuk Kemajuan Daerah

Awal Tahun 2020 Pemuda Pancasila Gorontalo Bergerak, Syarif Mbuinga : Jaga NKRI Untuk Kemajuan Daerah

Liputan Redaksi

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id -Kota Gorontalo - Dalam sambutannya di hadapan Sekjen Pemuda Pancasila saat pelantikan, jumat (13/9) di hotel Grand Q. Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga mengajak pada seluruh pengurus dan simpatisan untuk bersatu dan bergandengan tangan dalam menamcapkan Pemuda Pancasila di Bumi Serambi Medinah Provinsi Gorontalo secara bersama sama.

Ajakan Syarif Mbuinga mendapat sambutan hangat pengurus dan simpatisan yang hadir saat itu. Karena keberadaan Bupati Kabupaten Pohuwato sangat dekat dengan siapa saja dan memiliki jiwa kemanusian yang sangat tinggi.

"Menyatakan kalau keberadaan dirinya memimpin MPW Provinsi Gorontalo, bukan karena dirinya sebagai Bupati Pohuwato, tapi lebih kecintaan dirinya terhadap Pancasila dan NKRI," tegas Syarif Mbuinga.

Maka demi pemuda Provinsi Gorontalo kedepan, dalam sisa waktu dua tahun ini. Kami akan melakukan pergerakan dengan speed yang tinggi, guna mengejar 2 tahun tertinggal.

"Untuk itu, mulai awal Januari 2020 kami akan bergerak bersama demi Idiologi Pancasila serta berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Gorontalo, yang sama sama kita cintai," kata Syarif Mbuinga.

Di akhir sambutannya, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga mengatakan, dalam perjuangan kita kedepan, paling tidak ada dua spektrum perjuangan kita kedepan seiring dengan apa yang menjadi prinsip idiologi perjuangan pemuda pancasila itu sendiri.

"Spektrum yang pertama, kita akan mengawal, menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai Idiologi bangsa kita bangsa Indonesia. Dan kita akan menjaga Pancasila seperti menjaga negara kesatuan Indonesia. Kemudian spektrum ke 2, kita akan ikut mengambil peran dan mengawal serta menjaga, kemudian mensukseskan pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo dalam bingkai NKRI "Nyata Karya Rusli Idris". Nantinya Pemuda Pancasila akan mengambil peran tersebut guna kemajuan di daerah,"jelas Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga.***