Atlet Menembak Kota Bitung Tiga Kali Berhasil Mencetak Prestasi Dikanca Nasional

Atlet Menembak Kota Bitung Tiga Kali Berhasil Mencetak Prestasi Dikanca Nasional

GOSULUT.ID - Sulawesi Utara (Sulut) Banyak melahirkan Atlet-Atlet yang berprestasi di beberapa bidang olahraga, termasuk olahraga di bidang  Menembak, Rabu (116/09/2020).

Tarsius Bitung Shooting Club (Tarsius BSC) yang merupakan salah satu wadah untuk dapat membina dan melatih serta melahirkan calon-calon Atlet Menembak berbakat serta berprestasi ditingkat Nasional, bahkan bisa sampai ditingkat Internasional.

Ketua pembina dan pelatih yang juga sebagai pendiri Tarsius BSC, Abdul Karim mengatakan, sangat bersyukur dapat mengambil peran dan andil untuk memajukan serta membantu daerah Kota Bitung melalui olahraga menembak.

"Saya hari ini sangat bersyukur, dapat  membina dan melatih serta melahirkan Atlet-Atlet mudah yang berbakat. Dan dapat mempersembahkan juara di tingkat Nasional bahkan bisa sampai di tingkat Internasional," kata Abdul Karim.

Lanjut Abdul Karim, kemajuan para atlet  serta tempat untuk latihan olahraga menembak, seharusnya tak terlepas dari perhatian pemerintah Kota Bitung.

"Saya berharap pemerintah Kota Bitung dapat memperhatikan Tarsius BSC  yang sudah lahir sejak 11 januari 2020. Dan kiranya pemerintah dapat membantu dengan perlengkapan Alat latihan menembak (Senjata/Pistol-red). Yang baik serta layak di gunakan, agar para Atlet juga dapat latihan dengan baik lebih nyaman dan makin mantap kedepannya, "lanjutnya.

"Selama ini juga Tarsius Bitung Shooting Club tidak pernah mendapatkan sentuhan dan perhatian dari pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora)," sambungnya.

Padahal Tarsius BSC melalui Atlet yang bernama  MAJESTY E. M. LUMENTA (Putri) sudah tiga (3) kali mempersembahkan juara 2  Nasional. Terakhir agustus kemarin di Kejurnas Menembak Hari Kemerdekaan.***


Pewarta. Zulkifli Liputo