Aspirasi Masyarakat Dan Kades Bina Jaya Direspon Kadis Dikbud Kabupaten Gorontalo

Aspirasi Masyarakat Dan Kades Bina Jaya Direspon Kadis Dikbud Kabupaten Gorontalo

GOSULUT.ID - Untuk aspirasi dari masyarakat dan Kepala Desa Bina Jaya terkait di hapusnya tunjangan guru terpencil di SDN 15 dan SMP Satap Tolangohula mendapatkan respon positif dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo Zubair Pomalingo.

Menurutnya, akan memperhatikan melalui peningkatan dan menambah honorernya melalui tahun ajaran baru.

" Yang jelas ketika itu sudah menjadi arahan dari Bupati mau tidak mau kita akan pikirkan,  karena ini sudah di tinjau langsung pak Bupati," ujarnya saat di temui di ruang kerjanya, Rabu, (16/09/2020).

Lebih lanjut, Zubair menjelaskan akan memikirkannya apakah dengan menambah tenaga ASN  atau dengan menambah tenaga kontrak.

" Kan, bulan januari itu akan ada kontrak baru lagi, tapi kami lebih melihat siapa saja yang memiliki potensi untuk di angkat jadi tenaga kontrak di sana, seperti halnya di Dusun Tumbah kami mengangkat 2 orang yang memang asli di Desa itu, " jelasnya.

Yang pasti kata Zubair pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan masyarakat yang ada di Desa Bina Jaya Kecamatan Tolangohula.

" Tetap kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah terkait dan masyarakat, karena kalau kita mengambil tenaga dari luar pasti dia akan kembali dan tidak menetap di sana, " tutup Zubair.***

Editor : Mnt