Asni U Menu Bebas Dari Dugaan Money Politik

Asni U Menu Bebas Dari Dugaan Money Politik

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, AlwinIbrahim

Editor : Olla Paputungan

 

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Bawaslu Kabupaten Gorontalo sekarang ini tengah menangani laporan  terkait dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu. Tentang penanganan laporan yang masuk ke Bawaslu Kabupaten Gorontalo beberapa pekan lalu dan sudah diterima dan di registrasi. Namun setelah melalui proses pembahasan di Sentra Gakumdu, kasus dugaan pelanggaran pemilu atau money politik dihentikan.

”Penghentian Kasus yang melibatkan salah satu oknum anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Asni Menu, yang juga peserta pemilu dari Partai yang berlambangkan Banteng. Di hentikan karena tidak cukup Bukti  formil maupun materil,” ungkap Wahyudin Akili.

Laporan dugaan pelanggaran tindak pidana Pemilu yang dilaporkan tidak ditemukan Unsur Money Politik.

"Dalam proses penanganan pelanggaran di sentra Gakkumdu, fakta yang ter-ungkap tidak ada dugaan kegiatan kampanye yang didalamnya terdapat money politik di lakukan oleh saudara terlapor,"kata Wahyudin

Bahkan bawaslu sudah meminta klarifikasi semua yang diduga mengetahui kurang lebih 16 orang warga masyarakat termasuk saksi ahli.

"Kami sudah memeriksa pelapor, saksi yang diajukan pelapor, terlapor berikut saksi yang diajukan terlapor, sekaligus kurang lebih 16 orang warga masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan silaturahim tersebut dan saksi ahli,” ujar Wahyudin Akili.

Semua ini sudah melalui proses kajian secara konfrehensif oleh Sentra Gakumdu dan sudah

"Maka setelah melalui proses kajian secara konfrehensif Sentra Gakkumdu, menyimpulkan bahwa tidak terdapat dugaan pelanggaran tindak pidana pemilu sebagai mana yang di persangkakan pada terlapor yaitu money politik atau politik uang," tegas Wahyudin Akili.***