Asisiten III Hen Restu : Buka Workshop Tata Kelolah Pemerintahan Efektif

Asisiten III Hen Restu : Buka  Workshop Tata Kelolah  Pemerintahan Efektif

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Nuri GoSulut.

www.gosulut.id -Limboto -  Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BK-Diklat) Kabupaten Gorontalo kerjasama dengan Kantor Regional XI BKN Manado, menggelar Workshop Standar Kompotensi Jabatan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2019.

Workshop yang berlangsung di Aula Potombango BK-Diklat, dibuka Asisten III (Setda) Kabupaten Gorontalo Drs. Hen. Restu. MM, rabu (21/08).

Dihadiri langsung Kakanreg Regional XI BKN Manado Wakiran. SH. MH, Kaban BK-Diklat Drs. Safwan. Bano, M.Pdi, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD.

Dalam sambutanya Asisten III, Hen Restu mengatakan, kegiatan ini  meningkatkan kemampuan aparatur kepegawaian dalam menentukan standar kompotensi jabatan.

”Karena berkembangnya era reformasi birokrasi, mengharuskan suatu jabatan sesuai pengembangan karir, kompetensi dan kuwalitas dengan penerapan sistem merit," jelas Hen Restu.

Bila tidak sesuai itu-lah kami lakulan perubahan melalui pelatihan diklat, mutasi dan pelatihan lain-nya.

”Hen Restu berharap dengan Worshop dilakukan, para kasubag kepagawaian bisa melaksanakan tugas secara baik untuk menyusun kompotensi jabatan,"Sambungnya.

Hen Restu berharap, dengan berkembangnya teknologi informasi digital atau Por Poin Zero, maka harus melakukan langkah yang signifikan untuk menata daerah ini.

”Kami telah membuat satu aplikasi E-Kinerja berbasis web yang digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mengelola/menilai kinerja pegawai. Aplikasi ini bisa digunakan untuk merekap kegiatan Harian, Kegiatan Bulanan dan Kegiatan Tahunan Pegawai Negeri Sipil," ujar Hen Restu.

Sementara itu Drs. Safwan. Bano. M.Pdi mengatakan, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan Bimtek penyusunan Standar Kompotensi Jabatan Guna penyempurnaan.

”Maka dokumen standar kompotensi jabatan, telah disusun oleh masing - masing OPD, yang merupakan sarana dasar dalam menyelenggarkan sistim merit manajemen ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo," tutup Safwan Bano.

Workshop digelar 21-22 agustus dihadiri 61peserta pengeloah kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.***