Armen Wijaya.SH.MH Ingatkan Kepala Desa Se-Kabupaten Gorontalo Dalam Merealisasi Dana Desa

Armen Wijaya.SH.MH Ingatkan Kepala Desa Se-Kabupaten Gorontalo Dalam Merealisasi Dana Desa

GOSULUT.ID - Program jaga Desa yang di cetus oleh Kepala Kejaksaan Negeri(Kejari) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Dr. Supriyanto saat masih menjabat di Kabupaten Gorontalo akan di maksimalkan oleh Kejari saat ini Armen Wijaya,.SH,.MH, Jum'at (18/09/2020).

Hal ini diungkapkannya saat di temui awak media belum lama ini, program ini harus di intensifkan sehingga para Kepala Desa dalam penggunaan anggaran sesuai kebutuhan dan apa yang menjadi ketentuan.

" Seperti rencana anggaran mereka sesuai kebutuhan yang mereka ajukan, jangan sampai ada penyelewengan juga hal-hal yang fiktif," ujarnya. 

Dirinya mengingatkan jangan sampai dalam pengelolaan Dana Desa timbul permasalahan hukum, sehingga dalam pengelolaan Dana Desa Kepala Desa diminta transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

" Sehingga tahapan dan seluruh kegiatan di setiap Desa bisa dilaksanakan juga bisa bermanfaat untuk masyarakat desa itu sendiri. Di sinilah kami akan melihat program-program apa saja yang dilakukan oleh setiap Kepala Desa dalam merealisasi dana Desa," papar Armen Wijaya

Untuk itu Kepala Kejaksaan Negeri mudah dan energik ini menghimbau agar setiap kepala Desa bisa terbuka agar tidak ada lagi laporan-laporan dari masyarakat terkait mark up anggaran dana Desa.

" Jangan sampai ada lagi laporan dari masyarakat bahwa adanya mark up kegiatan, terus ada kegiatan yang fiktif, kami juga akan melakukan pendampingan sehingga meminimalisir penyelewengan-penyelewengan anggaran dana Desa di Kabupaten Gorontalo, " imbau Kejari Kabgor, Armen Wijaya.***

Editor : Mnt