Apel Satpam, Kapolda: Mengemban Fungsi Kepolisian Bersifat Terbatas

Apel Satpam, Kapolda: Mengemban Fungsi Kepolisian Bersifat Terbatas

GOSULUT.ID - POLDA - "Satpam (Satuan Pengamanan-red) merupakan mitra Polri yang dapat membantu mengemban fungsi kepolisian yang bersifat terbatas," ujar Kapolda Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, pada Apel Satpam Polda Gorontalo,  di halaman Mapolda Gtlo, Senin (30/12).

Terhadap keberadaan satpam lanjut Kapolda, Polri berkewajiban untuk selalu melakukan upaya- upaya pembinaan dalam pelaksanaan tugasnya sehingga Satpam makin profesional.

Ia mengatakan, Polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam menciptakan masyarakat dan lingkungan yang aman dan tertib, ini yang mendorong terbentuknya satpam di Indonesia.

"Ketika itu Kapolri dijabat Jenderal Polisi Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin" ujarnya.

Dikatakan, Polri harus selalu menjalin hubungan yang baik dan konstruktif dengan satuan pengamanan dari segala aspek.

"Sehingga satpam benar- benar dapat membantu terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah kerjanya serta dalam rangka mendukung Kamtibmas di Gorontalo," terangnya.

Kegiatan Apel Satpam ini sebagai rangkaian dalam rangka HUT Satpam sebagai mana perintah Mabes Polri.

"Apel Satpam yang serentak harus dilaksanakan diseluruh Indonesia sebagaimana sesuai Tupoksi Satpam sebagai penyelenggara Keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat kerjanya," tambah Kabid Humas Polda, AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK. (hms Polda/hrs)

 

Editor: Harso Utiarahman