Apel Gabungan Tingkatkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cegah Covid-19

Apel Gabungan Tingkatkan Peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cegah Covid-19

GOSULUT.ID - Kodim 1314/Gorontalo Utara dan Polres Gorontalo menggelar Apel Gabungan yang diikuti oleh seluruh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Senin (22/02/2021).

Kegiatan ini dalam rangka menyatukan presepsi dan langkah tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum dan perotokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 di wilayah kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, SIK mengungkapkan, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat penting karena berada ditengah-tengah masyarakat. Apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini peran tersebut harus lebih ditingkatkan terutama guna memutus mata rantai penyamaran wabah dengan menegakkan disiplin Protokol Kesehatan

Menurutnya, perlu adanya kerja sama yang baik dalam 3 Pilar, tidak hanya TNI dan Polri namun juga seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk menyamakan presepsi dalam melaksanakan Pergub dan perbup terkait penegakan protokol kesehatan agar sadar dan patuh protokol kesehatan.

"Sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah virus Covid-19, serta dalam penegakan hukum bisa menjadi alternatif tindakan yang paling terahir di ambil, dalam memberikan sangsi kepada masyarakat yang belum Patuh dan taat terhadap Protokol Kesehatan," jelas Kapolres.

Sementara itu Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono, ST., M,Si dalam penyampaiannya menitikberatkan Harapan bapak Presiden dalam penanganan pengendalian Covid-19 kepada Babinkamtibmas dan Babinsa harus sangat berperan terus diwilayah tersebut dengan masyarakat dan mengetahui sifat dan karakter masyarakat tersebut.

"Beri pengertian dan penjelasan kepada masyarakat untuk sama sama bagaimana caranya melawan virus Covid-19 yang saat ini melanda dunia," sambungnya.

Lanjut dia, Vaksin tahap ke 2 ini adalah sasarannya adalah TNI, Polri dengan harapan kepada Babinsa Babinkamtibmas kepada masyarakat mendorong, mengajak masyarakat.

"Yakinkan kepada masyarakat bahwa sangat penting nya Vaksin untuk pencegahan virus Covid-19 serta bahwa Vaksin tersebut halal," tekannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Samsudin Datuktamat S.IP ,MSi., (Kasdim 1314/Gorut), Omizon Eka Putra SH.S.IK. (Kabak Ops Polres Kab.Gorontalo), para Danramil Jajaran Kodim 1314/Gorut wilayah, Para Kapolsek, Para Babinsa Babinkamtibmas se-kabupaten Gorontalo.