APBD-P Bolmut Dipastikan Jumat "Digodok" Di Provinsi

APBD-P Bolmut Dipastikan Jumat "Digodok" Di Provinsi

Laporan Wartawan : Salmin Aku

Editor : Kamal Babay

 

 

 

 

www.goslut.id -Boroko - Setelah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2019, Senin (19/08) kemarin, di paripurnakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut),kini anggaran perubahan tersebut akan  di godok oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Waktu di mintai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bolmut, Musliman Datukramat mengatakan,  jika Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah memberi informasi pada DPRD, bahwa asistensi APBD-P Bolmut ke Pemprop akan dijadwalkan pada hari jumat minggu ini.

Informasi dari tim anggaran pemerintah Daerah rencananya jumat (23/08), namun itu bisa saja berubah, sebab Bolmut menunggu jadwal dari Pemprop Sulut,” ujar Musliman Datukramat yang baru saja dilantik sebagai Sekwan Bolmut itu.

 Dia menambahkan, jika pihak DPRD melalui Sekretariat Dewan akan terus berkoordinasi dengan tim TAPD terkait dengan kapan jadwal pasti asistensi ke propinsi akan dilakukan.

”Pihak DPRD masih akan berkoordinasi dengan Sekda selaku Ketua Tim Anggaran, terkait kepastian jadwal asistensi ke pemprov,”ujar mantan kepala dinas (Kadis) BPBD itu.

 Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD)  Bolmut Sirajudin Lasena ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa untuk APBD-P Bolmut tahun 2019, Insya ALLAH akan dijadwalkan jumat (23/08) asistensi ke provinsi.Kami pemerintah daerah (Pemda) menunggu jadwal dari provinsi.

”Jika tak ada aral melintang dipastikan jumat APBD-P sudah di asistensi ke provinsi,”singkat Sirjudin Lasena.***