Apa Kata Sahmid Hemu Terkait Hak Angket Jilid Dua...?

Apa Kata Sahmid Hemu Terkait Hak Angket Jilid Dua...?

Limboto – gosulut.id - Terkait situasi politik di Kabupaten Gorontalo beberapa bulan terakhir , Ketua DPRD Sahmid Hemu angkat bicara.  Politik di daerah ini sangat menarik, apalagi mengenai Hak Angket jilid dua , pasti membuat otak kanan bekerja, namun dinamis bagi kita semua di Kabupaten Gorontalo, kata Ketua DPRD Sahmid Hemu, selasa (14/11) diruang kerjanya

Oleh karena itu, mari kita bersama sama sebagai masyarakat di daerah ini untuk menyikapinya secara arif dan bijaksana tentang berbagai isu yang muncul, sebab merupakan sebuah dinamika politik, harus di hormati oleh siapa pun,  dalam mencapai proses demokrasi lebih baik.

“Bagi kami di DPRD Kabupaten Gorontalo, gonjang ganjing politik seperti saat ini, hanya hal biasa saja, apalagi masih dalam bingkai politik, tapi bagi rekan rekan media, sudah sangat luar biasa”, ungkap Sahmid Hemu.

Apalagi berbicara tentang aspirasi masyarakat mengenai hak angket di layangkan ke DPRD, apakah itu dari masyarakat biasa dan siapa pun atau melalui Lembaga Swadaya Masyarakat, sampai di lembaga terhormat, kami selalu aspiratif dan akomodatif.

Namun harus di hormati semua pihak, terkait surat masuk di Lembaga DPRD Kabupaten Gorontalo mengenai hak angket, ada mekanisme tersendiri.

”Secara garis besar , pimpinan DPRD dapat menindak lanjuti, bila ada permintaan sekurang kurangnya enam orang Anggota DPRD atau lebih dari dua fraksi, tapi sampai saat ini belum ada permintaan tentang surat masuk mengenai hak angket tersebut, maka sebagai pimpinan tdk bisa menginisiasi, ingat di DPRD, lembaga Kolektif Kolegial, oleh karenanya mekanisme yang ada, sebagai pijakan kita semua harus di hormati” ujar Ketua DPRD Sahmid Hemu.

Lanjut Sahmid Hemu pada gosulut.id di ruang kerjanya, berharap agar semua pihak untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan daerah, jangan terpengaruh dengan berita berita hoax yang menyudutkan salah satu pihak, terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Oleh karenanya, mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Kabupaten Gorontalo yang gemilang. #kolonglangit#